Site icon Beritaenam.com

Ini Arahan Aburizal Bakrie Kepada Golkar untuk Hadapi Pileg dan Pilpres

Aburizal Bakrie.

Beritaenam.com, Jakarta – Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie meminta pengurus partai kerja keras untuk mencapai target di Pemilu 2019. Diketahui, Golkar menargetkan 110 kursi DPR RI.

Menurut Ical, biasa dia disapa, perolehan kursi Golkar dalam Pileg 2019 nanti akan menjadi cerminan kehormatan sebagai partai besar.

Ical menambahkan, untuk pertama kalinya Partai Golkar bersama partai lain akan menghadapi pileg dan pemilihan presiden yang digelar serentak.

Ical mengakui dukungan Partai Golkar ke pasangan Joko Widodo KH Maruf Amin membuat konsentrasi partai pemenang Pemilu 2004 itu terbagi.

“Kami menyarankan agar kontribusi Partai Golkar di pilpres dilakukan oleh kader yang tergabung di tim kampanye nasional Jokowi-Maruf. Sementara pengurus Partai Golkar lain yang tidak bergabung berkonsentrasi penuh pada Pileg 2019,” kata Ical, Selasa (25/9).

Ical pun mendorong agar Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar segera melakukan konsolidasi dan mobilisasi total. Seluruh keluarga besar Partai Golkar harus dilibatkan demi mencapai target itu.

Hal itu termasuk para kader senior agar upaya pemenangan dapat berjalan efektif dengan hasil maksimal. Ical juga mendorong Golkar melakukan reposisi di masyarakat. Terutama agar Golkar benar-benar memihak rakyat.

“Supaya DPP dapat mengartikulasikan dan merumuskan isu-isu besar strategis yang menjadi perhatian masyarakat terkait dengan kepentingan rakyat secara langsung dan kepentingan negara,” tuturnya.

Ical juga menyarankan agar Golkar melakukan konsolidasi dan mobilisasi vertikal dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto mengunjungi DPD Provinsi dan kabupaten/kota secara intens.

Exit mobile version