Site icon Beritaenam.com

Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan iPhone 13 Pro Max, Apa Saja?

Jakarta – iPhone 13 Pro Max kini hadir dengan bagian desain ceramic shield serta desain bagian belakang menggunakan kaca dan desain aluminium. Blibli menjadi platform belanja online pilihan Anda yang menyediakan beragam iPhone 13 Pro Max dengan spesifikasi tertinggi dibandingkan seri 13 lainnya.

Hadir dengan spesifikasi kamera yang lebih meningkat karena jumlah kamera yang lebih banyak menjadi salah satu kelebihan utama iPhone 13 Pro Max. Apa saja kelebihan iPhone 13 Pro Max lainnya? Cari tahu juga kekurangannya pada pembahasan berikut ini!

Tentang iPhone 13 Pro Max

Diluncurkan menuju akhir 2021 dengan layar super retina XDR OLED 6,7 inci menggunakan kecepatan refresh 120 Hz yang sudah ditingkatkan. Didukung dengan sistem operasi iOS 15 yang sangat bangga dengan kehadiran kamera triple profesionalnya dengan sensor 12 MP.

Variasi iPhone 13 dirancang dengan spesifikasi yang cukup identik pada bagian ukuran layar dan bodinya. iPhone 13 Pro Max ini bahkan sudah teruji di laboratorium terkontrol dengan level IP68 menurut standar IEC 60529 yang tahan akan cipratan, air, dan debu.

Kelebihan iPhone 13 Pro Max

iPhone 13 Pro Max menghadirkan beberapa keunggulan dan variasi terbaru pada beberapa teknologinya yang memberikan keunggulan tersendiri seperti:

1. Sistem kamera yang dinilai lebih menarik

Sistem kamera pada iPhone 13 Pro Max lebih baik dibandingkan seri iPhone 12 Pro. Padahal keduanya masih sama-sama menggunakan sistem kamera 12 MP dengan gap yang berukuran besar.

iPhone 13 Pro Max melakukan beberapa peningkatan terhadap sistem kameranya seperti hadirnya mode sinematik yang digunakan khusus untuk Anda yang ingin memotret dengan kedalaman bidang yang jarak dekat dengan transisi fokus yang otomatis bekerja di antara subjek dengan dukungan Dolby Vision HDR.

Sistem kamera iPhone 13 Pro Max ini dirancang dengan kemampuan zoom optik 3X dibandingkan zoom optik 2X iPhone 12 Pro. Lensa ultra dengan komposisi cahaya 92% lebih banyak serta peningkatan pada lebar kamera yang berfungsi untuk kondisi cahaya redup.

Sistem kamera iPhone 13 Pro Max sangat menakjubkan karena mampu memotret dengan fokus pada 2cm sehingga menghasilkan foto terlihat lebih detail dan menarik. Kamera iPhone 13 Pro juga didukung dengan mode malam yang tidak ditemukan pada iPhone 12 Pro.

2. Peningkatan pada refresh rate

Tampilan layar pada iPhone 13 Pro Max memang tidak berubah namun, bagian refresh rate mengalami peningkatan. Semua model iPhone 13 hadir dengan teknologi Super Retina XDR OLED.

Bahkan model mini dari iPhone 13 dapat memaksimalkan kecerahan hingga 800 nits, sedangkan pada iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max dapat memaksimalkan kecerahan hingga 1000 nits di luar ruangan yang lebih tinggi dibandingkan iPhone 12.

3. Berukuran 20% lebih kecil

Apple memang tidak mendesain ulang iPhone 13 Pro karena modelnya 99% hampir identik dengan desain iPhone 12 Pro. Perbedaan tampilan hanya terletak pada bagian notch yang berukuran 20% lebih kecil dibandingkan iPhone 12. Perubahan ukuran ini memang hampir tidak terlihat karena ukurannya yang sangat kecil.

4. Peningkatan memori internal

Seri iPhone 13 mengalami peningkatan pada bagian memori internalnya dengan iPhone 13 mini dan iPhone 13 yang disediakan dengan ukuran 128GB hingga 512GB. Sedangkan, iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max berkisar dari 128GB hingga 1TB.

5. Peningkatan fitur Face ID

Karena wabah Covid-19, Apple memperhatikan hal ini dengan mencari cara efektif untuk melindungi Anda dari virus Covid di luar secara lebih baik. fitur Face ID kini dapat digunakan tanpa perlu membuka masker untuk membuka kunci iPhone 13. Peningkatan fitur ini dinilai jauh lebih praktis dibandingkan sebelumnya.

6. Peningkatan sistem konektivitas 5G

5G menjadikan semuanya terasa lebih cepat seperti bermain game, streaming video, dan download video tertentu. Kali ini, Apple mendesain model iPhone 13 dengan mode Smart Data untuk downshift secara otomatis agar dapat menghemat data saat Anda mungkin sedang tidak membutuhkan kecepatan 5G.

Kekurangan iPhone 13 Pro Max

Berikut beberapa kekurangan iPhone 13 Pro Max yang harus Anda ketahui:

1. Tidak ditemukan fitur baru yang menarik

Melalui iPhone 13 Pro Max ini, Anda tidak dapat menemukan fitur dan desain yang benar-benar unik dan luar biasa dibandingkan seri iPhone sebelumnya. Tampaknya, Apple hanya melakukan peningkatan pada bagian kamera dan memperluas memori internal saja.

Faktanya, kehadiran fitur-fitur terbaru seperti smartphone yang dapat dilipat, fitur perpanjang masa pakai baterai, dan lainnya lebih sering ditemukan pada Android. Melalui Android, Anda akan lebih banyak menemukan inovasi.

2. Daya tahan baterai yang belum ditingkatkan

Kekurangan iPhone 13 Pro Max ini masih sangat disayangkan karena tampaknya Apple belum meningkatkan daya tahan baterai pada iPhone 13 karena untuk pemutaran video saja iPhone ini mampu bertahan selama 19 jam.

Daya tahan baterai iPhone 13 Pro untuk pemutaran video adalah 22 jam yakni 2 jam lebih lama dibandingkan iPhone 12 Pro. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pada bagian daya tahan baterai, Apple memang tidak memberikan pembaharuan terhadap daya tahan baterai untuk iPhone 13 Pro Max.

3. Tidak ditemukan fitur Touch ID 

Salah satu produk Apple, iPad Mini 6 kembali dihadirkan dengan Touch ID yang terintegrasi dengan tombol untuk konektivitas yang lebih cepat, mudah, dan aman. Namun, fitur Touch ID ini tidak ditemukan pada iphone 13/mini/Pro/Max.

iPhone 13 Pro Max merupakan seri iPhone 13 yang diluncurkan menuju akhir 2021 dengan peningkatan pada sistem kamera dan ketahanannya terhadap air dan debu menggunakan sertifikat IP68.

iPhone 13 ini hadir dengan peningkatan pada beberapa fitur yang sebelumnya sudah hadir dan tidak ditemukan fitur-fitur terbaru yang menarik. Namun, untuk Anda yang hobi fotografi, seri Iphone 13 ini bisa menjadi pilihan karena peningkatan sistem kameranya yang mampu mengambil objek dengan jarak sedekat 2 cm. Tertarik membeli? (***)

 

Exit mobile version