Site icon Beritaenam.com

Ini Manfaat Nyata Minum Perasan Air Lemon

Air lemon.

beritaenam.com – Para pemberi pengaruh atau influencer kesehatan dan kebugaran, telah lama memuji hasil terbaik dari rutin mengonsumsi secangkir air lemon hangat untuk mendetoksifikasi hati juga membantu menurunkan berat badan. Apa sebenarnya manfaat nyata dari minum air perasan lemon di pagi hari.

Lemon mengandung vitamin C yang sangat penting bagi kulit. Lemon membantu mempromosikan produksi kolagen dan melindungi dari kerusakan akibat sinar UV.

Apakah air lemon baik untuk kesehatan pencernaan? Dilansir dari Netdoctor, ternyata tidak begitu. Menyeruput jeruk tidak terlalu bagus untuk perut Anda.

Di luar tubuh, asam dalam lemon dapat membantu memecah bakteri. Tetapi, ketika mencapai perut tidak akan ada manfaat tambahan untuk kesehatan pencernaan dan kebanyakan orang dengan masalah pencernaan menemukan jeruk dapat mengiritasi perut karena kandungan asam yang tinggi.

Apakah air lemon dapat menjaga keseimbangan pH? pH air lemon dan di perut Anda hampir sama, sehingga tidak berdampak pada pH di seluruh tubuh Anda karena semua yang Anda makan dan minum diubah menjadi asam setelah menyentuh perut Anda.

Apakah air lemon akan merusak gigi Anda? Minum air lemon dapat meningkatkan erosi yang tidak terduga. Erosi adalah pengikisan permanen dari enamel gigi dan tidak dapat disembuhkan. Ini dapat menyebabkan sensitivitas, gigi kuning dan meningkatkan risiko pembusukan.

Ini disebabkan makanan dan minuman yang mengandung gula juga asam memicu bakteri di mulut semakin banyak dan menghasilkan asam lebih banyak. Pada akhirnya, kondisi ini akan menyerang gigi.

Apabila Anda menyukai minuman yang manis dan asam, ada beberapa cara untuk meminimalkan erosi enamel:

1. Gunakan sedotan untuk minuman dan bilas mulut dengan air sesudahnya.
2. Pertahankan asam dan gula hanya untuk waktu makan dan usahakan tidak lebih dari tiga sampai empat minuman asam per hari.
3. Gunakan pasta gigi yang dirancang untuk melawan erosi asam, dua kali sehari.

Faktanya, terus menerus memaparkan asam ke mulut dan kerongkongan, cenderung menyebabkan peradangan.

Air lemon mengandung kalium, kalsium, fosfat dan magnesium. Tetapi, itu tidak cukup membuat tubuh terhidrasi sempurna.

Exit mobile version