Site icon Beritaenam.com

Ini yang Akan Dilakukan Ahok Setelah Keluar Penjara

Basuku Tjahaja Purnama (Ahok).

beritaenam.com, Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan bebas pada Kamis (24/1). Apa yang akan dilakukan Ahok setelah keluar penjara?

“Mau liburan sama keluarga dulu. Kan sudah lama. Ibarat kata nggak kumpul (sama keluarga). Walaupun ketemu di Mako tapi kan suasana beda,” kata Sekretaris Ahok, Ima Mahdiah, saat dihubungi, Selasa (22/1/2019).

Namun, Ima tidak menyebutkan destinasi wisata yang akan dituju Ahok. Dia mengatakan hal itu akan ditayangkan di kanal YouTube Ahok.

“(Destinasi) Belum (bisa diketahui), masih rahasia. Tunggu aja di YouTube, Panggil Saya BTP itu,” ucap dia.

Ima mengatakan liburan adalah kegiatan Ahok yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Dia mengatakan ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan Ahok di hari-hari selanjutnya.

Sementara untuk jangka panjang, dia menambahkan Ahok akan punya acara sendiri yang dinamakan BTP Show. Tapi Ima mengatakan konsep acara masih dirahasiakan.

“Beliau kan ada BTP Show ya. Nanti kita infokan. Masih kita urus. Kalau dibocorin jadi ngga seru,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Ahok dikabarkan akan kembali terjun ke dunia politik. Ima mengatakan hal ini akan dipaparkan langsung kepastiannya oleh Ahok.

Ima pernah mengatakan Ahok akan membuat yayasan BTP Foundation. Ide ini muncul dari kegiatan membaca yang dilakukan Ahok selama di penjara.

Yayasan ini nantinya juga bisa digapai masyarakat lewat aplikasi di ponsel pintar. Ima mengatakan pada awalnya, yayasan ini berkonsep untuk kesejahteraan.

Namun tidak menutup kemungkinan, yayasan akan dikembangkan ke bidang lainnya seperti pendidikan dan kesehatan.

“Bapak akan launching BTP Foundation,” kata sekretaris Ahok, Ima Mahdiah, saat dihubungi, Selasa (11/12/2018) lalu.

Beberapa rencana kegiatan yang akan dilakukan Ahok setelah bebas sempat juga diutarakan rekan mantan Gubernur DKI Jakarta ini. Djarot Saiful Hidayat, pasangan Ahok ketika memimpin DKI, mengatakan ada rencana Ahok menjadi penulis.

“Dia memang cerita kepada saya, dia mau jualan buku. Dia banyak nulis. Begitu keluar, mungkin dia akan keliling untuk bicara, narasumber kek, talk show kek, atau apa kek,” ujar Djarot Saiful Hidayat di gedung Filateli, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Kamis (16/8/2018).

Diketahui, saat dipenjara, Ahok memang pernah menerbitkan buku berjudul ‘Kebijakan Ahok’. Buku itu berisi kebijakan-kebijakannya selama menjadi DKI-1.

Sahabat lainnya, Prasetio Edi Marsudi (Pras) juga membocorkan pekerjaan Ahok setelah bebas dari penjara. Pras mengatakan Ahok ingin bekerja sebagai konsultan keuangan.

“Kemarin pas besuk, 10 hari yang lalu, dia badannya sehat, dia akan keluar, dia akan melaksanakan usaha bisnis baru. Saya tanya apa kerjanya. ‘Kalau ada konsultan e-budgeting, saya mau dipanggil. Saya bisa mengarahkan bagaimana mengelola keuangan perusahaan.’ Seperti itulah maunya dia,” kata Pras di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (22/1/2019), seperti dikutip dari detik.com

Selain bicara soal rencana pekerjaan, Pras juga membocorkan soal rencana Ahok menikah dengan Bripda Puput Nastiti Devi pada 15 Februari. Tapi dia mengatakan urusan pernikahan adalah urusan personal Ahok.

“Masalah pribadinya saya nggak tahu. Tapi beliau pernah menyebut. Dia kan sudah inkrah nggak punya istri lagi. Dia punya pacar masa aneh. Kalau dia punya pacar laki baru aneh,” sebut Pras.

Exit mobile version