Site icon Beritaenam.com

IPDN Gelar Rangkaian Dies Natalis Ke-65 secara internal

Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) pada tanggal 17 Maret 2021 nanti akan melaksanakan Dies Natalis Ke-65.

Mengangkat tema “Meningkatkan Kualitas Pendidikan Melalui Inovasi untuk Mewujudkan Daya Saing di Tengah Pandemi Covid-19.

Pelaksanaan rangkaian Dies Natalis ini dilakukan secara internal, terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang sangat ketat.

Beberapa rangkaian acara yang dilaksanakan dalam rangka Dies Natalis Ke-65 ini yakni seminar nasional, penayangan video ucapan testimoni oleh Pejabat Negara dan Tokoh Nasional.

Juga ada perlombaan kesenian dan penalaran praja seperti IPDN idol, lomba debat, stand up comedy dan speech competition, pertandingan olahraga praja, bakti sosial di lingkungan sekitar kampus IPDN.

Yang menarik terdapat pula pemilihan dosen dan karyawan teladan serta perlombaan kebersihan wisma dan perkantoran.

Salah satu rangkaian acara Dies Natalis IPDN Ke-65 yang akan dilaksanakan besok (15/03/2021) yakni acara Seminar Nasional.

Seminar nasional ini akan mengangkat tema “Optimalisasi Penyelenggaraan Otonomi Khusus Papua dan Papua Barat dalam Rangka Akselerasi Pembangunan dan Peningkatan Kesejahteraan Rakyat”.

Menteri Dalam Negeri Prof. Dr. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D akan bertindak sebagai keynote speaker sekaligus membuka acara seminar nasional ini.

Seminar nasional ini terbuka untuk umum dan akan dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting.

Bagi masyarakat Indonesia yang ingin mengikuti seminar nasional ini, dapat melakukan registrasi peserta dengan mengunjungi laman https://s.id/PendaftaranSemNas2021.

Adapun meeting ID untuk mengikuti seminar ini yakni *86522496123* dengan passcode *SemNasIPDN*.

Selain Mendagri dan Rektor IPDN, acara seminar yang dipandu oleh Aviani Malik sebagai moderator ini, menghadirkan beberapa narasumber yang kompeten.

Pembicara adalah Direktur Jenderal Otonomi Kemendagri Dr. Akmal Malik, M.Si, Staf Khusus Kemendagri Dr. Kastorius Sinaga, Pansus Otonomi Khusus Papua DPR RI Komarudin Watubun, S.H., M.H, juga Anggota DPD-RI Yorrys Raweyai.

Gubernur Provinsi Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, Tokoh Masyarakat Papua/Mantan Menteri Perhubungan RI Laksmana Madya TNI (Purn.) Freddy Numberi, Peneliti Otonomi Khusus Papua dari Universitas Gajah Mada

Kemudian Dr. Bambang Purwoko, M.A, Rektor Universitas Cendrawasih Dr. Ir. Appolo Safanpo, S.T., M.T serta Guru Besar IPDN yakni Prof. Dr. Ermaya Suradinata, S.H., M.H., M.S dan  Prof. Dr. Sadu Wasistiono, M.S.

Dr. H. Arief M. Edie, M.Si.Kepala Biro Adm. Kerja Sama dan Hukum.

“Pendemi covid-19 ini tidak akan menjadi penghalang kami (IPDN) untuk tetap konsisten berkontribusi kepada bangsa dan negara,” ujar Dr. H. Arief M. Edie, M.Si.Kepala Biro Adm. Kerja Sama dan Hukum.

Arief menjelaskan, dalam seluruh rangkaian acara dies natalis tahun ini. Salah satunya yakni dengan pelaksanaan seminar nasional yang akan dilaksanakan esok hari.

Selain para narasumber yang kredibel dan kompeten, IPDN juga akan mengundang para rektor perguruan tinggi Se-Bandung Raya dan perwakilan pemerintah daerah Se-Bandung Raya untuk hadir secara virtual.

sumber: IPDN.online

 

 

Exit mobile version