Site icon Beritaenam.com

Irjen Pol. Dedi Prasetyo Buka Kejuaraan Bola Voli Kapolri Cup 2024: Komitmen Polri dalam Mendukung Kemajuan Olahraga Nasional

Beritaenam.com — Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia sekaligus Ketua Harian Komite Olahraga Polri (KOP), Irjen Pol. Dedi Prasetyo, secara resmi membuka Kejuaraan Bola Voli Kapolri Cup 2024 pada Rabu (21/08/2024). Acara ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-78 serta upaya Polri dalam mendukung visi Indonesia Emas 2045.

Dalam sambutannya, Irjen Pol. Dedi Prasetyo, yang mewakili Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, menegaskan bahwa kejuaraan ini digelar untuk mencari bibit unggul di bidang olahraga voli. “Turnamen voli ini adalah salah satu upaya kita mencari bibit SDM unggul dengan menyediakan panggung kepada para atlet untuk berkompetisi secara sehat,” kata Irjen Pol. Dedi Prasetyo.

Polri, melalui tim voli Jakarta Bhayangkara Presisi, telah menunjukkan prestasi gemilang dengan menjuarai kejuaraan voli nasional Proliga 2024 setelah mengalahkan tim voli Lavani, juara bertahan dua kali berturut-turut. Dalam kesempatan tersebut, Irjen Pol. Dedi Prasetyo juga memberikan apresiasi kepada Kapolda Kalbar, Irjen Pol. Pipit Rismanto, yang berhasil membawa tim Jakarta Bhayangkara Presisi dan Popsivo Polwan meraih juara 1 dan juara 3 di Proliga 2024.

Prestasi tim voli Polri juga telah diakui hingga tingkat Asia. Pada tahun 2023, Jakarta Bhayangkara Presisi berhasil menjadi runner-up di AVC Club Championship, meskipun tampil sebagai pengganti Lavani. Tahun ini, sebagai juara Proliga, Jakarta Bhayangkara Presisi akan kembali mewakili Indonesia di AVC Club Championship 2024 yang akan berlangsung di Iran.

“Tahun 2024 ini dapat dikatakan menjadi momen kebangkitan pencapaian prestasi olahraga Indonesia di level internasional. Baru-baru ini, Indonesia berhasil meraih dua emas di Olimpiade Paris dari cabang angkat besi dan panjat tebing, serta satu perunggu dari bulutangkis. Semoga di event olimpiade selanjutnya, giliran cabang voli yang mengharumkan nama Indonesia,” tambah Irjen Pol. Dedi Prasetyo.

Partisipasi Polri dalam kegiatan olahraga ini diharapkan dapat meningkatkan penerimaan dan dukungan masyarakat terhadap Polri, serta berdampak pada peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap pelaksanaan tugas pokok Polri. “Saya menitip pesan kepada seluruh peserta dan panitia untuk tetap menjunjung tinggi sportivitas dan ketertiban sepanjang turnamen, sehingga turnamen ini dapat dijadikan barometer pelaksanaan turnamen olahraga di Indonesia,” tutup Irjen Pol. Dedi Prasetyo.

Kejuaraan Bola Voli Kapolri Cup 2024 akan berlangsung dari 21 Agustus hingga 12 Oktober 2024, dengan diikuti oleh tim putra dan putri dari 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Exit mobile version