Site icon Beritaenam.com

Kalsel Jadi Gerbang IKN, Gubernur Sahbirin Noor Minta Pers Ikut Mengawal sampai Terwujud

Beritaenam.com, Banjarmasin – Pers Menggelorakan Kalsel Gerbang Ibu Kota Negara, tema yang diusung dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPH) 2020 di Bumi Lambungkurat, diharapkan Gubernur H Sahbirin Noor ikut digelorakan insan pers di seluruh tanah air.

Harapan itu dikemukakan Paman Birin, sapaan familiar Gubernur Kalsel tersebut, dalam acara syukuran dengan petinggi pers dan insan media dari seluruh Indonesia di Mahligai Pancasila, Minggu (9/2), atas  suksesnya penyelenggaraan peringatan HPN sejak 5 hingga 9 Februari.

“Karena jangan sampai langkah dalam mempersiapkan Kalsel sebagai gerbang ibu kota negara ini, berhenti di peringatan HPN ini saja,” ucapnya.

Gubernur tak menampik, mengemban fungsi sebagai provinsi penyangga ibukota Negara, tidaklah mudah. Diperlukan konektivitas antar wilayah yang baik, sumber daya manusia dan infrastruktur yang berkualitas.

Untuk itu, menurut Paman Birin, diharapkan pers tetap memberikan masukan-masukan konstruktif dan kritik-kritik yang membangun ke Pemrov Kalsel.

“Dengan ikut memberi kritik yang membangun, tentu ikut pula menjaga agar pembangunan dan tata kelola pemerintahan tetap berada di jalur dan trek yang benar,” imbuhnya.

Anugerah

Diakui Paman Birin, HPN yang diselenggarakan di Provinsi Kalsel merupakan anugerah luar biasa. Selain kehadiran insan pers dari seluruh penjuru tanah air, juga duta besar negara sahabat. .

“Bagi kami di Kalsel, ini termasuk barang yang langka.Tapi hari ini dua puluh juta ustazd Kalimantan, seratus berkah. Siapa wartawan Indonesia? Luar biasa makanya,” tandas Paman Birin.

Menjelang akhir sambutannya, gubernur mengingatkan seluruh insan pers di seluruh Indonesia, untuk tetap terus menjaga profesionalitas, integritas, serta tetap teguh menjadi pilar keempat demokrasi.

“Untuk menjaga keseimbangan antara negara, kekuasaan dan rakyat, Insya Allah, Pers Indonesia mampu menjawab semua tantangan zaman,” pungkas Paman Birin. (etw)

Exit mobile version