Site icon Beritaenam.com

Jaga Kemenangan Jokowi-Ma’ruf, PKB Perintahkan Kader Awasi TPS

Daniel Johan.

beritaenam.com, Jakarta – Wasekjen PKB Daniel Johan meminta calon pemilih untuk tidak golput pada hari coblosan. Untuk memenangkan Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang mereka usung, PKB telah mengeluarkan instruksi.

“Bila ingin calon terbaiknya menang menjadi pemimpin, jangan golput, tapi aktif ikut mencoblos dan mengawal secara bersama-sama seluruh proses pemilu, mulai pencoblosan, penghitungan, hingga rekapitulasi suara,” kata Daniel kepada wartawan, Jumat (12/4/2019)

“Dan PKB sendiri telah menginstruksikan kepada segenap kader di setiap TPS untuk aktif mengawal proses pemilu ini dari awal sampai selesai, untuk semakin memenangkan Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf,” imbuh Daniel.

Daniel mengajak mengajak masyarakat tetap menjaga kedamaian, bahkan saling mendoakan walau berbeda pilihan dalam pileg maupun pilpres. Menurutnya, meski di dalam pileg dan pilpres beda pilihan, mereka tetap mendoakan calon lainnya.

“Apalagi partai-partai dan capres yang ada merupakan sahabat PKB dan rekan membangun Indonesia selama ini. Semoga kita tetap saling mendoakan, menjaga kedamaian dan persaudaraan, serta yang utama adalah kita semua dan pelaksana memastikan pemilu berjalan jujur, adil, tanpa manipulasi suara dan politik uang,” katanya.

Melansir detik.com, PKB ingin memastikan semua warga yang berhak memilih sudah terdaftar tanpa hambatan sehingga bisa menjalankan hak politiknya secara bebas.

Menurut Daniel, pemilu merupakan proses demokrasi yang biasa dan rutin, momentum bagi rakyat menentukan pemimpin terbaik mereka sehingga partisipasi warga menjadi sangat menentukan.

“Dan hasil pilihan terbaik rakyat, siapa pun nanti pemenangnya akan menjadi presiden dan wakil presiden serta wakil rakyat seluruh rakyat. Itu adalah pilihan terbaik rakyat. PKB sendiri tentu akan bekerja keras memenangkan pasangan Jokowi-Kiai Ma’ruf,” tegasnya.

Exit mobile version