Site icon Beritaenam.com

Jaket Denim Presiden Jokowi Jadi Fashion Item Populer di Pencarian Google 2018

Jaket denim Jokowi.

Beritaenam.com, Jakarta – Presiden Jokowi bisa dibilang jadi salah satu trendsetter fashion tahun ini. Busana yang dikenakan Presiden RI ke-7 ini sering kali jadi viral dan diburu fashionista.

Salah satu baju yang dikenakan Presiden Jokowi bahkan menjadi cukup populer di awal 2018 lalu. Data Google: Year In Search 2018 mencatat pencarian terhadap kata kunci ‘jaket denim jokowi’ meningkat hingga 100 kali sepanjang bulan Maret 2018.

Presiden Jokowi memakai jaket denim saat touring ke Palabuhanratu, Sukabumi, pada 8 April 2018. Jaket denim yang dipakai Presiden Jokowi memang beda dari jaket kebanyakan.

Jaket tersebut memiliki detail unik di bagian depan dan belakangnya. Pada sisi kiri dan kanan bahu jaket dihiasi peta Indonesia berwarna merah-putih.

Sementara pada bagian belakang jaket, dihiasi tulisan Indonesia. Setiap huruf dari kata Indonesia itu dihiasi berbagai kebudayaan negeri ini. Misalnya saja gambar wayang pada huruf N, gambar penari Bali pada huruf D dan gambar Candi Borobudur pada huruf S.

Dilansir dari detuk.com, jaket yang dipakai Presiden Jokowi tersebut pun langsung viral dan membuat heboh dunia maya. Ada yang membandingkan gaya Jokowi dengan sosok Dilan yang diperankan oleh Iqbal Ramadhan. Dalam film Dilan, Iqbal yang memerankan tokoh utama film tersebut juga bergaya dengan jaket denim.

Jaket denim Presiden Jokowi merupakan keluaran dari brand lokal Never Too Lavish. Jaket yang dengan detail unik tersebut dijual seharga Rp 4 juta.

Exit mobile version