Site icon Beritaenam.com

Jan Oblak Ingin Gabung Manchester United

Jan Oblak.

beritaenam.com – Rumor transfer terbaru muncul dari Manchester United Kali ini Setan Merah dikabarkan siap melego David de Gea dan mendatangkan Jan Oblak sebagai pengganti.

De Gea memang terus jadi pilihan utama di bawah mistar MU setidaknya sampai musim lalu. Tapi, performa De Gea lalu membuat publik MU kecewa karena begitu mudahnya dia kebobolan.

Total dari 47 penampilan di seluruh kompetisi, gawang De Gea kebobolan 63 kali dan cuma mencatatkan 10 clean sheet!

Bahkan jika bicara Premier League, De Gea membiarkan gawangnya kebobolan 54 kali, rekor terburuk MU di ajang itu serta tujuh kali clean sheet.

Melihat performa De Gea yang mulai menurun seperti ini, jelas manajemen MU was-was. Apalagi De Gea mulai kehilangan tempat juga di timnas Spanyol setelah digeser Kepa Arrizabalaga.

Maka dari itu MU bergerak cepat mencari pengganti De Gea yang kabarnya juga tengah didekati Paris Saint-Germain. Nama baru tampil lama untuk pengganti De Gea itu adalah kiper Atletico Madrid, Jan Oblak.

Oblak baru saja memperpanjang kontrak dengan Atletico hingga 2023, tapi seperti dikabarkan ESPN, Oblak mulai cemas dengan Atletico yang melepas begitu saja para pemain topnya seperti Lucas Hernandez, Diego Godin, Filipe Luis, dan Juanfran.

Ditambah dengan Antoine Griezmann yang dipastikan bakal pergi, maka Atletico bisa dibilang kehilangan nyaris separuh kekuatannya musim depan. Itu belum memasukkan nama Rodrigo, gelandang muda incaran Manchester City.

Oblak merasa klub tak lagi sejalan dengan visinya untuk bersaing dengan klub top meraih trofi bergengsi di level domestik maupun Eropa. Oblak lantas mulai berpikir untuk mencari tim yang sejalan dengan ambisinya tersebut.

Sebagai penggemar MU sejak kecil, Oblak pun berharap bisa gabung dengan klub peraih 20 gelar Liga Inggris tersebut. Namun, untuk mendatangkan kiper asal Slovenia itu, MU harus menebus klausul 120 juta euro atau nyaris Rp 2 triliun.

Jadi, apakan MU mau menebus Oblak dengan harga selangit itu? Sebagai catatan, MU dirumorkan sudah lama membidik Oblak sebagai pengganti De Gea.

Exit mobile version