Site icon Beritaenam.com

Jangan Makan Jenis Ini Waktu Malam Hari Sebelum Tidur

1.Cokelat, permen dan makanan manis lain
pantangan makanan sebelum tidur

 

Selain mengandung cukup banyak gula dan lemak yang cukup banyak, cokelat juga mengandung kafein dan stimulan. Mirip theobrimine yang bikin detak jantungmu jadi lebih cepat.

2.Mengonsumsi buah asam di malam hari, jadi kembung

Mengkonsumsi buah-buahan semacam jeruk, nanas, atau anggur, sebaiknya di siang hari. Karena kandungan asam yang ada di dalam buah-buahan ini, menyebabkan masalah lambung. Mengkonsumsi buah-buahan lain pada malam hari, silahkan dalam porsi yang terlalu banyak.

3.Makan daging larut malam

pexels.com

Saking laparnya kamu di malam hari, usahakan buat nggak mengkonsumsi daging merah kayak daging sapi atau daging kambing waktu kamu mau tidur ya.

Hal ini dikarenakan daging adalah makanan yang susah banget buat dicerna dan juga kandungan zat besi serta triptofan di dalamnya yang bisa mengganggu tidurmu bahkan bikin kram kalau ngotot kamu konsumsi sebelum tidur.

4.Hindari Yang Berkarbohidrat semacam Nasi dan Roti

Kandungan karbohidrat dan ragi yang tinggi dalam roti, malah bisa bikin lapar sehabis memakannya. Karbohidrat di nasi, pasta, pizza, dan kentang goreng juga bisa menyebabkan gangguan pencernaan serta kenaikan berat badan.

5.Makanan Pedas dan berminyak

Mmalam hari sebelum tidur, tak perlu makanan pedas. Karena malam, sebaiknya pencernaan mengalami penurunan aktivitas sebagai persiapan tubuh beristirahat. Cabe atau rempah-rempah lainnya, senyawa di dalamnya bisa merangsang indera. Yang bisa membuat kita terbangun di tengah-tengah tidur.

Selain itu, ini juga bakal membuatmu merasa lemas di pagi hari, karena waktu tengah malam perut dipaksa bekerja lebih keras buat mencerna semua makanan itu.

Exit mobile version