Site icon Beritaenam.com

Jika Gabung dengan PDIP, Ahok Diminta Lebih Santun

Ahok.

Beritaenam.com, Jakarta – Politikus PDIP Maruarar Sirait mengatakan hak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bila ingin bergabung dengan partainya. Ia berharap apabila bergabung dengan PDIP, Ahok bisa lebih menjaga ucapannya.

“Semoga Ahok nanti kalau sudah keluar dia kerja bagus, ya mulutnya bisa dijaga aja jadi dia bisa lebih santun semoga ini pelajaran bagi dia,” ujar pria yang kaib disapa Ara tersebut di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, (29/11/2018).

Ia berharap apabila bergabung, Ahok dapat lebih hati-hati dalam melontarkan pernyataan. Mantan Gubernur DKI tersebut diharapkan bisa menjaga perasaan orang lain.

“Setiap orang kan ada hikmahnya. jadi suatu peristiwa ada hikmahnya hati-hati berbicara dengan fakta dan data dan jangan menyinggung perasaan siapapun saya rasa itu Ahok perlu belajar,” tuturnya.

Ara mengatakan belum ada pembicaraan mengenai rencana bergabungnya Ahok dengan PDIP. Namun yang pasti ia berharap Ahok bisa paham bahwa kinerja baik saja tidak cukup bila tidak dibarengi dengan etika dalam berkomunikasi.

“Belum ada, jadi saya baru dengar dari media, tentu itu hak asasi manusia, ada di mana itu pilihannya, yang penting tadi saya sampaikan ya Ahok belajar dari pengalaman, yang ada kerja bagus itu penting tetapi juga bagaimana menjaga mulut menjaga omongan dengan santun dan menghormati semua itu menjadi penting juga,” katanya, seperti dikutip dari tribunnews.com

Sebelumnya, Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi PDIP Djarot Saiful Hidayat menyebut mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan bergabung dengan PDIP.

Djarot mengungkapkan, jika Ahok keluar dari Mako Brimob dan masuk ke dunia politik, maka Ahok akan masuk PDIP.

“Ini betul. Makanya dia bilang, kalau nanti saya masuk politik, saya akan pasti masuk PDI Perjuangan,” kata Djarot di kantor PDIP cabang Sleman, Senin (26/11/2018).

Exit mobile version