Site icon Beritaenam.com

JK Tiba di Argentina untuk Hadiri KTT G20

Wapres JK tiba di Bandara Aeroparque Jorge Newbery, Buenos Aires, Argentina. (dok Setwapres)

Beritaenam.com, Buenos Aires – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) telah tiba di Buenos Aires, Argentina. Dia memimpin delegasi Indonesia dalam KTT G20 yang diselenggarakan di kota tersebut.

JK tiba di Bandara Aeroparque Jorge Newbery, Buenos Aires, pada Kamis dini hari waktu setempat (29/11/2018). JK didampingi oleh istrinya, Mufidah Kalla serta Menkominfo Rudiantara dan MenPANRB Syafruddin.

Kedatangan JK dan rombongan disambut oleh Duta Besar Indonesia untuk Argentina Niniek Kun Naryatie dan Atase Pertahanan RI untuk Amerika Selatan Kolonel Arif Adi Nugroho. Setelah itu, JK dan rombongan langsung menuju hotel yang telah disediakan.

Ada sejumlah agenda yang jadi pembahasan dalam KTT G20 pada Jumat (30/11) hingga Sabtu (1/12) ini. Perhelatan tahun ini bakal membahas tentang pembangunan yang adil dan berkelanjutan.

Selain itu isu utama yang dibahas yakni perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dengan China. Indonesia akan menjadi salah satu negara penengah dalam perang dagang tersebut.

G20 merupakan kelompok negara-negara dengan ekonomi tertinggi di dunia. Di sela pertemuan kali ini, JK juga bakal melakukan pertemuan bilateral dengan para pemimpin negara G20 lainnya.

Exit mobile version