Site icon Beritaenam.com

Jokowi Bangga Rest Area Tol Sragen-Ngawi Dipenuhi Produk Lokal

Presiden Jokowi.

Beritaenam.com, Sragen – Presiden Joko Widodo meresmikan ruas Tol Sragen-Ngawi, yang menjadi salah satu bagian Tol Trans Jawa, di Rest Area 538, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Peresmian tol sepanjang 51 kilometer ditandai dengan penekanan tombol, bersama Menteri BUMN dan Dirut Jasa Marga tepat pukul 9.07 WIB.

“Yang paling penting daerah bisa memanfaatkan tol yang diresmikan hari ini,” ujar Jokowi saat memberikan sambutan, Rabu (28/11).

Lebih lanjut presiden mengatakan, setelah selesai peresmian tersebut, ia ingin ada integrasi antarkawasan di sekitar jalur tersebut.

Baik wisata maupun industri. Sehingga pemanfaatan jalan tol tersebut bisa maksimal. Jokowi juga senang dengan adanya produk-produk lokal yang dijual di rest area.

“Saya senang tadi tengok kanan kiri, ada produk asli daerah di rest area. Ini sudah sesuai dengan yang saya sampaikan dulu. Rest area harus dipenuhi produk lokal, jangan dipenuhi brand asing,” katanya.

Ia berharap apa yang ditampilkan rest area Sragen akan diikuti rest area lainnya. Setelah peresmian tol Sragen-Ngawi, ia berharap pertengahan Desember nanti seluruh tol Trans Jawa sudah tersambung. Sehingga pada akhir tahun bisa diresmikan.

“Artinya, akhir tahun ini dari Jakarta sampai Surabaya sudah sambung semua. Yang kurang berarti dari Pemalang ke Batang, Batang ke Semarang, Salatiga ke Solo kemudian Wilangan ke Kertosono. Tadi saya tanyakan ke Menteri BUMN, ke Dirjen, pertengahan Desember, akhir Desember selesai semuanya. Tinggal mencari waktu peresmian,” katanya.

Exit mobile version