Site icon Beritaenam.com

Jokowi Disambut Ribuan Santri dari Berbagai Ponpes di Tulungagung

Presiden Jokowi saat disambut ribuan Santri.

beritaenam.com, Tulungagung – Presiden Joko Widodo (Jokowi) disambut santri dari berbagai pondok pesantren di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Jokowi, yang tiba di hotel tempatnya menginap di Tulungagung, langsung menyapa para santri yang telah menunggunya.

Dalam kunjungannya ke Tulungagung, Jokowi menginap di Crown Victoria Hotel, Jalan Supriadi, Kelurahan Jepun, Tulungagung, Kamis (3/1/2019). Para santri terpantau sudah menunggu Jokowi sejak sore hari.

Saat Jokowi tiba, para santri langsung melantunkan selawat diiringi musik hadrah. Massa Santri juga riuh memanggil Jokowi.

Jokowi kemudian turun dari kendaraan yang mengantarnya dan bersalaman dengan beberapa santri dan masyarakat.

Salah seorang perwakilan santri, Soim Al-Kasi, mengaku sengaja hadir menyambut kedatangan Presiden karena dinilai telah memberikan kontribusi besar kepada kaum pesantren, salah satunya menetapkan Hari Santri.

“Makanya kedatangan Pak Presiden ke Tulungagung menjadi satu kebanggaan kami selaku santri, sehingga santri tergugah untuk datang menyambut kedatangan beliau,” kata Soim.

Dilansir dari detik.com, menurutnya, para santri tersebut hadir juga untuk menunjukkan bahwa wilayah Tulungagung telah menjadi kota santri.

Pihaknya mengaku ribuan santri tersebut berasal dari berbagai pesantren, mulai Pondok Modern Darul Hikmah, Pondok Pesantren MIA, Ponpes Darusaalihin, serta beberapa pesantren lainnya.

“Kami ingin menunjukkan bahwa Indonesia bisa sukses juga karena santri,” imbuhnya.

Exit mobile version