Site icon Beritaenam.com

Jokowi: Hasil Pilpres Kehendak Mayoritas Rakyat Indonesia

Presiden Jokowi saat berikan penjelasan kepada media.

beritaenam.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo meminta rekapitulasi suara Pilpres yang akan diumumkan pada 22 Mei disambut positif semua pihak. Hasil penetapan pemenang Pemilu merupakan kehendak mayoritas rakyat Indonesia.

“Kita ini sudah menyelenggarakan pemilu bukan sekali dua kali kan, dan prosesnya itu sudah jelas, 17 April yang lalu rakyat sudah berkehendak, sudah memutuskan,” kata Jokowi usai menghadiri buka bersama Partai Golkar di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu, 19 Mei 2019.

Menurut Jokowi, semua proses tahapan Pemilu sudah dijalankan dengan baik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Untuk itu, semua pihak sebaiknya menghormati proses tahapan tersebut.

“Karena semua proses demokrasi seperti itu kalau sudah dihitung oleh KPU, yang menang sudah ditetapkan ya itulah keputusan dari penyelenggara pemilu yaitu KPU,” tegas Jokowi.

Sekelompok orang bakal melangsungkan demo pada 22 Mei 2019 bertepatan dengan pengumuman Pemilu 2019 oleh KPU. Demo dilakukan karena mereka menuding terjadi kecurangan dalam proses Pemilu.

Namun, Polda Metro Jaya belum menerima permintaan izin atas aksi yang akan digelar pada 22 Mei 2019 tersebut.

Polda Metro akan meningkatkan pengamanan di wilayah-wilayah yang berpotensi terjadinya gangguan keamanan. Bahkan, kepolisian sudah melakukan persiapan pengamanan dari jauh-jauh hari.

Exit mobile version