Site icon Beritaenam.com

Jokowi Jadi Pemimpin Paling Populer di Dunia

Jokowi saat kampanye.

beritaenam.com, New York – Presiden RI Joko Widodo mendapat predikat pemimpin terpopuler versi GZero Media. Jokowi meraih suara 71 persen mengalahkan ketenaran Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

“Lima tahun menjabat sebagai presiden, peringkat penerimaan Presiden Indonesia Joko Widodo berada pada 71 persen. Ini menjadikannnya salah satu pemimpin terpilih paling populer di dunia,” dikutip dari laporan GZero Media, Rabu 24 April 2019.

Menurut GZero Media, prestasi Jokowi sangat mengesankan. Pasalnya dia baru lima tahun menjabat dan kini berada di akhir masa jabatannya.

“Begini lah Jokowi, sebagaimana ia dikenal, menghadapi para pemimpin lain yang telah berkuasa selama beberapa tahun,” imbuh mereka.

Di peringkat kedua, ada Presiden Rusia Vladimir Putin dengan perolehan 64 persen. Menyusul tipis di belakangnya, ada Perdana Menteri India Narendra Modi dengan perolehan 63 persen.

Sementara itu, di peringkat ke empat ada Konselor Jerman Angela Merkel dengan perolehan 53 persen.

Sedangkan pemimpin paling kontroversial saat ini, Donald Trump berada di peringkat kelima dengan peroleh 42 persen.

Posisi keenam diisi oleh Presiden Argentina Mauricio Macri. Sementara dua pemimpin Eropa lain, yakni Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Perdana Menteri Inggris Theresa May masing-maisng menempati posisi ke tujuh dan delapan dengan perolehan 27 dan 22 persen.

Saat ini Jokowi memang berada di akhir masa jabatannya. Dia kembali mencalonkan diri sebagai presiden RI pada pemilu 17 April lalu.

Hingga kini, Jokowi yang berpasangan dengan Ma’aruf Amin tengah menanti hasil real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Jokowi berharap bisa kembali memimpin Indonesia dan menyelesaikan pekerjaannya yang belum tuntas.

Saat ini suara yang masuk ke KPU untuk penghitungan suara real count mencapai 28,4 persen. Dari hasil tersebut, Jokowi unggul dengan perolehan suara 55,6 persen.

Exit mobile version