Site icon Beritaenam.com

Jokowi: Kita Targetkan 82 Persen Kemenangan di Jateng, Ini Bukan Mengada-ada

Jokowi saat pidato di acara pelantikan dan konsolidasi di Panti Marhen, Semarang, Sabtu (20/10).

Beritaenam.com, Semarang – Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menargetkan 82 persen kemenangan di Jawa Tengah. Angka tersebut didapat dari kalkulasi tren kandidat calon presiden-wakil presiden dan calon legislatif terbaik.

“Kami harap angka yang dicapai bisa lebih baik. Kita menjaga jangan sampai tren itu turun dari 86 persen harus naik, turun sedikit tidak apa-apa. Tapi ya harusnya stabil,” kata Jokowi usai pelantikan dan konsolidasi di Panti Marhen, Semarang, Sabtu (20/10).

Jokowi mengatakan, angka yang diraih 82 persen itu dinilai valid dan bukan angka yang mengada-ada. Namun dia beranggapan bisa meraih dalam Pilpres 2019.

“Jadi angka kita upayakan di Jateng capai 78-82 persen bukan mengada-ada,” ungkapnya.

Dengan sumbangan angka dari Jawa Tengah, sangat diperlukan sebab tidak menutup kemungkinan kecenderungan menurunnya tren kemenangan di wilayah lain. Oleh karena itu, Jokowi sangat menginginkan kemenangan mutlak di Jateng.

“Maka agar tren tidak menurun, saya yakin ketua timses daerah bisa merangkul semuanya terutama kerja dari tim 9 partai PDIP, PKB, PPP, NasDem, Perindo, Golkar, Hanura, PKPI, dan PSI. Jika nantinya tren itu dijaga diharapkan dari Jateng,” kata Jokowi.

Exit mobile version