Site icon Beritaenam.com

Jokowi-Maruf Amin akan Awali Kampanye Akbar di Banten

Jokowi-Ma'ruf Amin.

beritaenam.com, Jakarta – Provinsi Banten menjadi lokasi kampanye perdana calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Besok, puluhan ribu pendukung akan memadati Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin di Banten, Asep Rahmatullah mengatakan, berbagai macam seni tradisi khas Banten akan disajikan untuk mewarnai kampanye perdana di bumi jawara.

Karnaval budaya akan disajian dari para relawan dan komunitas kesenian di Banten. Mulai dari debus, rampak bedug, hingga komunitas masyarakat Jawa Tengah dan Jawa Timur yang ada di Banten yang akan menghadirkan kesenian reog.

Karnaval budaya akan dimulai dari Alun-alun Barat Kota Serang melintasi jalan protokol menuju Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang. Di sisi lain, akan ada tenda-tenda partai pengusung sepanjang jalur yang akan dilalui.

“Ini semacam kick-on. Dan alhamdulillah, hingga malam tadi ada 70 ribu orang yang sudah mendaftar ke TKD di kampanye akbar ini. Pasti akan bertambah hingga besok,” kata Asep Rahmatullah ditemui di Kota Serang, Sabtu (23/3/2019).

Massa yang hadir antara lain dari gabungan relawan, partai politik pengusung dan simaptisan. Mulai dari jawara, ulama, santri, tokoh masyarakat dan sebagainya.

“Ini pesta demokrasi, harus menjadi kegembiraan bagi rakyat menyambut pesta demokrasi 17 April mendatang,” kata dia.

Acara akan dihadiri oleh petinggi Parpol pengusung, TKN, dan akan dimeriahkan oleh artis ibu kota seperti grup band Raja, Puja Syarma, Zaskia Gotik dan sebagainya. Abdel dan Temon sebagai pembawa acara.

Berdasarkan pantauan di lokasi kampanye, panggung utama mulai dipasang dengan konsep lebih dekat dengan rakyat. Pihak kepolisian pun mulai melakukan persiapan pengamanan di sekitar lokasi kampanye akbar.

Exit mobile version