Site icon Beritaenam.com

Jokowi-Ma’ruf Amin Didukung Kiai dan Ulama NU Jakarta Utara

Sejumlah kiai dan ulama Nahdlatul Ulama (NU) se-Jakarta Utara mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden Jokowi dan calon wakil presiden Maruf Amin.

Beritaenam.com, Jakarta – Sejumlah kiai dan ulama Nahdlatul Ulama (NU) se-Jakarta Utara mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden Jokowi dan calon wakil presiden Maruf Amin.

Deklarasi dilakukan di kediaman Maruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Senin (12/11/2018).

Perwakilan kiai NU Jakarta Utara, Ali Mahfud mengatakan pihaknya akan terus mendukung Maruf Amin di Pilpres 2019. Sebab, Maruf Amin merupakan orangtua sekaligus sosok yang menjadi panutan warga NU.

“Kami para warga NU di Jakarta Utara akan selalu mendukung orangtua kami. Kebetulan Kiai Maruf Amin berasal dari Jakarta Utara. Akan kita dukung sampai nanti beliau di lantik menjadi wakil presiden,” kata Ali.

Ia pun mengajak seluruh keluarga NU Jakarta Utara untuk bersama-sama mendukung pasangan Jokowi – Maruf Amin.

“Untuk itu kepada seluruh warga NU harapan saya kedepan mari kita bersama-sama, karena orangtua kita ini adalah satu sosok yang selama ini menjadi panutan warga NU dan bagi umat Islam secara umum. Dan untuk itu, saya serukan kepada warga NU di Jakarta Utara untuk sama-sama dalam satu barisan NU Jakarta Utara,” tuturnya.

Sementara itu, calon wakil presiden Maruf Amin mengatakan dalam pertemuan dengan para kiai dan ulama Jakarta Utara, dirinya menyampaikan pesan untuk menjaga persatuan bangsa dan menjaga keutuhan NKRI dalam menghadapi Pemilu dan tetap menghargai perbedaan.

“Saya menyampaikan tauziah dalam rangka bagaimana kita menghadapi kehidupan berbangsa bernegara, menjaga negara, menjaga agama, mengawal keutuhan, menjaga persatuan dan supaya nanti dalam menghadapi pemilu dan pilpres tidak terjadi konflik. Tetap menghargai perbedaan sehingga suasana tetap kondusif,” ucap Maruf Amin.

Dalam pertemuan tersebut, Maruf Amin menuturkan kedatangan para ulama dan kyai untuk memberikan dukungan kepada dirinya dan Jokowi.

“Dan kemudian mereka menyatakan dukungan, deklarasinya kepada calon presiden dan wakil presiden pak Jokowi dan saya Maruf Amin,” tandasnya.

Exit mobile version