Site icon Beritaenam.com

Jokowi-Ma’ruf Menang Telak di AS

Jokowi-Ma'ruf Amin.

beritaenam.com, Jakarta – Perolehan suara pasangan calon presiden dan wakil presiden 01, Joko Widodo – Ma’ruf Amin unggul jauh dari pasangan 02, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno di Washington DC, Amerika Serikat (AS). Hal itu terungkap berdasarkan rekapitulasi nasional hasil penghitungan suara pemilu di luar negeri.

“Perolehan suara pasangan calon presiden 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin 1.114 suara dan perolehan paslon 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno 352 suara,” kata Ketua Panitia Penyelenggara Luar Negeri (PPLN) Washington DC Andang Purnama saat membacakan hasil rekapitulasi dalam formulir model DA I Luar Negeri di Gedung KPU, Jakarta, Sabtu, 4 Mei 2019.

Jumlah WNI di Washington DC yang terdaftar sebagai pemilih sebanyak 2.694 pemilih dengan rincian 2.507 terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), 83 sebagai pemilih tambahan (DPTb) dan 104 pemilih kategori khusus (DPK). Dari total 2.694 pemilih, sebanyak 1.536 menggunakan hak pilihnya.

Pemungutan suara di wilayah kerja PPLN Washington DC dilakukan melalui dua cara, yaitu metode pos dan metode tempat pemungutan suara luar negeri (TPS LN). Dari total 1.536 suara yang masuk, 70 di antaranya dinyatakan tidak sah.

Exit mobile version