Site icon Beritaenam.com

Jokowi-Ma’ruf Unggul di Banten, Begini Kata Timses

Ace Hasan Syadzily.

Beritaenam.com, Jakarta – Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin unggul di Banten dalam survei Media Survei Indonesia (MSI) dengan angka 36,31%, berbanding 34,63% milik Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily, berbicara soal efek Ma’ruf Amin di Banten.

“Dalam Pilpres 2014, Pak Jokowi kalah di Banten. Perolehan (keunggulan) tipis di Banten menunjukkan bahwa kinerja Pemerintahan Jokowi tentu mulai diapresiasi masyarakat Banten selain karena Pak Kiai Ma’ruf Amin berasal dari Banten,” kata Ace saat dikonfirmasi, Jumat (14/12/2018).

Ace menyebut pemerintahan Jokowi harus diakui memiliki perhatian yang serius untuk pembangunan Provinsi Banten.

Salah satunya, kata Ace, ialah pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang yang dapat menghubungkan antara Utara ke Selatan Banten sehingga dapat mengatasi ketertinggalan wilayah Selatan Banten yang masih terjadi saat ini.

“Dibangunnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Tanjung Lesung merupakan program strategis nasional yang dapat meningkatkan pariwisata nasional di Banten,” imbuh Ace, seperti dikutip dari detik.com

MSI membuka rilis hasil surveinya dengan membeberkan hasil Pilpres 2014 di Banten. Empat tahun lalu, seperti kata Ace, pasangan Prabowo-Hatta unggul dengan perolehan 3.192.671 suara atau 57,1%.

Sementara Jokowi-JK kalah dengan perolehan 2.398.631 suara atau 42,%. Total suara sah 5.591.302 suara. Di Pilpres 2014, MSI terdaftar di KPU sebagai lembaga yang berhak menggelar survei dan hitung cepat.

Untuk survei di penghujung tahun 2018 ini, MSI mengambil data pada 5-14 November 2018. Populasi survei ini adalah seluruh warga Banten yang sudah memiliki hak pilih. Jumlah sampel 800 responden, yang dipilih menggunakan metode multistage random sampling.

Margin of error survei ini plus minus 3,5% dengan tingkat kepercayaan 95%. Responden diwawancara oleh surveyor terlatih secara tatap muka.

Ace menegaskan tim terus bekerja terlepas dari hasil survei apa pun. Dia berharap Jokowi-Ma’ruf mendapat suara besar di Banten.

“Jadi kami yakin, seiring dengan masa kampanye yang terus dilakukan dan tim pemenangan bekerja di Banten, insyaallah Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin akan memenangkan secara signifikan di Banten,” tegas politikus Partai Golkar itu.

Exit mobile version