Site icon Beritaenam.com

Jokowi Masih Ungguli Prabowo di Survei LSI, TKN: Makin Semangat Kerja

Meutya Hafid.

beritaenam.com, Jakarta – Survei LSI Denny JA terbaru tentang elektabilitas capres-cawapres pascadebat menyatakan Jokowi-Ma’ruf Amin unggul atas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin mengaku bersyukur.

“Alhamdulillah. Survei LSI menambah semangat kerja, khususnya dalam 70-an hari terakhir ini kerja darat,” kata Wakil Direktur Komunikasi Politik TKN Jokowi-Ma’ruf, Meutya Hafid kepada wartawan, Rabu (30/1/2019).

Meutya mengatakan TKN Jokowi-Ma’ruf akan terus bekerja keras. Ia ingin Jokowi-Ma’ruf tak hanya sekadar menang Pilpres 2019.

“Meski demikian, kami tetap kerja terus karena tetap penilaian akhir nanti ada pada 17 April, dan tentu kita ingin Pak Jokowi tidak hanya menang, namun menang mayoritas dengan presentasi yang baik,” sebut politikus Golkar itu, seperti dikutip dari detik.com

Pascadebat pertama capres-cawapres pada 17 Januari lalu, elektabilitas Jokowi dan Prabowo sama-sama mengalami kenaikan. Namun, Jokowi tetap unggul.

Elektabilitas Jokowi naik 0,6% sehingga menjadi 54,8%. Sementara Prabowi naik 0,4% sehingga menjadi 31%. Sebanyak 14,2% responden belum menentukan pilihan.

Selain itu, Meutya juga mengomentari soal rilis LSI Denny JA yang menyatakan Jokowi menang 5-1 atas Prabowo di debat perdana.

Ia yakin Jokowi tampil lebih maksimal di debat kedua Pilpres 2019. Tema debat adalah energi, lingkungan hidup, infrastruktur, pangan, dan sumber daya alam.

“Ini juga menambah semangat dalam mempersiapkan debat kedua nanti. Kami cukup percaya diri bahwa debat kedua nanti Pak Jokowi dapat unggul kembali, terutama karena topik-topiknya yang beliau betul kuasai,” ucap Meutya.

Exit mobile version