Site icon Beritaenam.com

Jokowi Menang di AS, Amerika BerSATU: Mari Terus Kawal Suara Kita

Presiden Jokowi saat berikan penjelasan kepada media.

beritaenam.com, Jakarta – Menyikapi hasil rekapitulasi Pilpres 2019 yang dilaksanakan secara serentak pada 13 April 2019 di AS, Amerika BerSATU menyambut baik hasil akhir yang telah dicapai di Chicago, New York, Los Angeles dan Washington, D.C.\

Total suara yang masuk mencapai 11,112 suara, di mana Paslon 01 Jokowi-Ma’ruf Amin unggul 85% dengan 9.416 suara. Paslon 02 mendapatkan 1.225 suara. Sedangkan suara tak sah berjumlah 471.

Yan Wiramidjaja, salah satu koordinator LitBang Amerika BerSATU dari Washington, D.C. menyambut baik hasil tersebut.

“Dukungan kepada Pak Jokowi tetap solid di luar negeri, khususnya di Amerika Serikat. Perlu dicatat bahwa hasil yang ditabulasi di atas adalah real count, bukan quick count maupun exit poll” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (19/4/2019).

Co-founder gerakan Amerika BerSATU, Priscillia Sundah Suntoso mengatakan, mewakili pendukung Jokowi-Ma’ruf dari 36 negara bagian yang tergabung, Amerika BerSATU percaya bahwa hasil tersebut adalah bukti nyata bahwa segala ide, gagasan, dan pemikiran yang ingin merubah Pancasila tidak punya tempat di NKRI.

“Kami menghimbau segala lapisan masyarakat untuk menolak segala isu-isu kecurangan pemilu dan berbagai daya upaya untuk medelegitimasi KPU. Mari terus kawal suara kita,” ujarnya.

Exit mobile version