Site icon Beritaenam.com

Jokowi: Raja Salman Senang Saya Penuhi Undangannya

Presiden Jokowi dan keluarga dengan Raja Salman. (Twitter)

beritaenam.com, Riyadh – Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertemu dengan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud di Istana Pribadi Raja di Riyadh, Arab Saudi, Minggu (14/4/2019).

Kedua putra Jokowi-Iriana, Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming Raka juga ikut dalam pertemuan dengan Raja Salman.

“Ibu Negara, Gibran dan Kaesang, siang ini bertemu dengan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud di Istana Pribadi Raja di Riyadh, Arab Saudi,” tulis Jokowi di akun Instagramnya, Minggu (14/4/2019) malam.

Jokowi mengungkapkan, kedatangannya bersama keluarga dan rombongan disambut hangat Raja Salman.

“Beliau menyambut kami di halaman depan istana dengan hangat. Raja Salman yang dua tahun lalu berkunjung ke Indonesia, terlihat sehat dan bugar,” kata Jokowi.

Ditambahkan Jokowi, Raja Salman mengaku senang karena ia telah memenuhi undangannya.

“Saya juga senang Presiden Jokowi bisa memenuhi undangan saya,” kata Raja Salman sebagaimana disampaikan Jokowi di akun Instagramnya.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi dan rombongan dijamu santap bersama oleh Raja Salman. Adapun menu yang disuguhkan yakni makanan khas Timur Tengah.

“Seusai berbincang di ruang utama, kami dijamu santap siap dengan menu khas Arab Saudi seperti sup harira, daging iga sapi, atau nasi mandhi dengan ayam. Syukur Alhamdulillah,” jelas Jokowi.

“Terima kasih Yang Mulia Raja Salman, sang khadimul haramain, pelayan dua kota suci Makkah dan Madinah,” pungkasnya.

Exit mobile version