Site icon Beritaenam.com

Jokowi: Rekonsiliasi dengan Prabowo Bisa Dilakukan Dimana Saja

Presiden Jokowi saat naik kuda dengan Prabowo.

Bali – Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan upaya untuk rekonsiliasi dengan calon presiden Prabowo Subianto bisa dilakukan di mana saja. Jokowi memberi contoh rekonsiliasi dengan berkuda atau naik MRT.

“Ya di manapun bisa, bisa dengan naik kuda, bisa. Bisa di Yogya bisa, bisa naik MRT bisa,” ujar Jokowi di sela peninjauan revitalisasi Pasar Sukawati, Gianyar, Bali, Jumat (14/6/2019).

Upaya rekonsiliasi sudah didorong usai Pilpres 2019. Jokowi juga sempat mengutus Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan. Bahkan, Wapres Jusuf Kalla (JK) sudah bertemu langsung dengan Prabowo.

“Kita ini ya, yang paling penting kita bersama-sama bekerja sama untuk memajukan negara ini membangun negara ini,” ucap Jokowi, seperti dikutip dari detik.com

Di lain kesempatan, JK menilai rekonsiliasi pasca-Pilpres akan terjadi setelah Mahkamah Konstitusi (MK) mengeluarkan putusan. JK yakin dua kubu di Pilpres 2019 akan menerima hasil keputusan MK.

“Saya yakin setelah MK itu memutuskan apapun, kedua belah pihak menerimanya. Nah, kalau sudah selesai itu, rekonsiliasi itu akan lebih mudah. Saya yakin akan terjadi rekonsiliasi itu,” ujar JK di kantornya, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (11/6).

Exit mobile version