Site icon Beritaenam.com

Jokowi Resmikan Masjid Kampus Muhammadiyah Lamongan

Presiden Jokowi letakan batu pertama tower kampus Universitas Muhamadiyah Lamongan.

Beritaenam.com, Lamongan – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Masjid Ki Bagus Hadikusumo Universitas Muhammadiyah Lamongan. Peresmian ini sekaligus peletakan batu pertama tower kampus Universitas Muhamadiyah Lamongan.

Jokowi juga meresmikan kenaikan status perguruan tinggi Muhammadiyah dalam acara itu. Enam perguruan tinggi tersebut berada di Lamongan, Banten, Jakarta, Kudus, Wonosobo, dan Sorong. Jokowi meminta Muhammadiyah merespons dampak revolusi industri 4.0.

“Saya minta perguruan tinggi dan universitas-universitas Muhammadiyah, bapak ketua secepatnya merespons ini, ada fakultas ekonomi ganti jadi faktultas digital ekonomi,” ujar Jokowi di Universitas Muhamadiyah Lamongan, Jawa Timur, Senin (19/11/2018).

Sebab, kata Jokowi, profesi-profesi konvensional seperti teller dan tukang pos sudah tidak relevan. Ia mendorong perguruan tinggi meresponsnya dengan menciptakan fakultas dan jurusan baru yang menyesuaikan perubahan zaman.

“Saya titip fakultas-fakultas di universitas atau perguruan tinggi, merespons dengan merumuskan agenda riset yang baru, pentingnya membentuk jurusan, fakultas yang baru,” kata Jokowi.

Dalam acara ini, Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana, Mensesneg Pratikno, Menristekdikti M Nasir, Mendikbud Muhadjir Effendy, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, Gubenur Jatim Soekarwo, dan Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

Exit mobile version