Site icon Beritaenam.com

Jokowi: Saya bakal Jajal Tol Trans Jawa Naik Mobil dari JKT-SBY

Prsiden Jokowi.

Beritaenam.com, Jakarta – Pemerintah menargetkan tol Trans Jawa bisa diresmikan pada bulan ini. Ruas yang akan bisa dilewati pada akhir tahun ini sepanjang Jakarta hingga Surabaya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, selain meresmikannya, dia juga akan mencoba sendiri menempuh jalan tol dari Jakarta hingga Surabaya.

Tujuannya untuk mengetahui berapa waktu yang dibutuhkan jika berkendara dari Jakarta hingga Surabaya setelah semua tol tersambung.

“Akhir tahun ini saya sudah berikan target Jakarta sampai Surabaya akhir tahun ini selesai. Saya mau coba naik mobil, berapa jam sekarang,” ujarnya dalam acara CEO Networking 2018 di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Senin (3/12/2018).

Jokowi menambahkan untuk tol Trans Jawa akan tersambung dari Merak hingga Banyuwangi ditargetkan terealisasi pada akhir 2019. Sehingga secara penuh pulau Jawa akan tersambung jalan tol.

Sementara untuk Tol Trans Sumatera, Jokowi menegaskan bahwa pada Juni 2019 juga akan diresmikan ruas Bakauheni hingga Palembang. Meskipun sebenarnya dia ingin peresmian ruas tol itu bisa lebih cepat lagi.

“Bakauheni-Palembang itu Juni 2019. Kemarin saya tawar jangan Juni, ya April atau akhir Maret. Orang menghubungkan wah ini karena kepentingan pemilu padahal bukan,” ujarnya.

Jokowi menegaskan, dirinya ingin tol Bakauheni-Palembang diresmikan pada April atau akhir Maret tujuannya agar bisa dipakai oleh masyarakat saat mudik Lebaran 2019.

“Bukan karena pemilu, orang kok curiga terus. Pekerjaan kita mau majukan dibilang karena pemilu, memang apa sih hubungannya jalan tol dengan pemilu, saya heran?,” ujarnya.

Exit mobile version