Site icon Beritaenam.com

Jokowi: Saya Minta Caleg PPP Perkuat Serangan Darat di Daerah

Presiden Jokowi saat tiba di Rapimnas III dan Santiaji Nasional Calon Anggota Legislatif PPP.

Beritaenam.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga menjadi Calon Presiden di Pilpres 2019, memberikan pembekalan kepada para calon anggota legislatif (caleg) Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Jokowi meminta para caleg PPP untuk melakukan ‘serangan darat’.

Jokowi menilai, ‘serangan udara’ yang dilakukan oleh PPP sudah cukup baik. Namun, PPP masih perlu melakukan banyak ‘serangan darat’.

“Terutama karena udaranya sudah dikerjakan, dari sisi udara dikerjakan banyak oleh Pak Romi, pak Ketua Umum PPP, ya daratnya harus diperkuat,” kata Jokowi ditemui wartawan usai menghadiri Rapimnas III dan pembekalan caleg PPP di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (27/9/2018).

Maksud serangan darat yang dilakukan yakni, agar para caleg PPP bisa langsung turun ke masyarakat. Tujuannya untuk mendengarkan suara rakyat.

“Ya tadi pesan saya agar daratnya diperkuat, seluruh caleg untuk mau turun ke bawah, mendengarkan suara-suara di bawah, kemudian juga menyampaikan program-program yang telah kita lakukan. Itu aja,” katanya.

Dia juga ingin agar masyarakat blak-blakan kepada caleg PPP. “Ya supaya bisa blak-blakan,” katanya.

Sebelumnya, Jokowi sempat memberikan pembekalan kepada para caleg PPP. Jokowi menilai, ‘serangan udara’ yang dilakukan PPP sudah cukup, namun masih diperlukan banyak ‘serangan darat’

“Saya lihat PPP dan fungsi serangan udara sekarang ini menurut saya sudah cukup. Mungkin masih ditambah juga bisa, tapi sudah cukup. Secara citra, persepsi, muncul. Kedua PPP juga sudah lama sekali, citranya sudah terbentuk,” katanya.

“Lantas, kalau ditanya apa yang harus kita lakukan, terutama untuk pileg? Menurut saya yang penting daratnya. Daratnya ini ramai sekali. Apa yang harus kita lakukan? Kalau saya hanya mikro targeting, mikro marketing, canvashing,” kata Jokowi.

Exit mobile version