Site icon Beritaenam.com

Jokowi Targetkan Menang 80 Persen di Banyumas

Jokowi kampanye di Banyumas.

beritaenam.com, Banyumas – Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menargetkan menang 80 persen di wilayah Kabupaten Banyumas dan sekitarnya dalam Pilpres 2019. Mengingat, Jokowi menang 64 persen di Banyumas dari Prabowo Subianto pada Pilpres 2014.

“Tahun 2014, Jokowi-JK menang 64 persen di Banyumas, 2019 kita ingin memang (menang) 80 persen, setuju?,” kata Jokowi di hadapan massa pendukung saat kampanye terbuka di Lapangan Sasana Mandala Krida, GOR Satria Purwokerto, Banyumas Jateng, Kamis (4/4/2019).

Jokowi kemudian mengaku senang berada di Banyumas. Hal itu disampaikan Jokowi dalam bahasa Jawa.

“Pagi hari ini saya senang sekali di Banyumas, ‘wes podo madang mendoan durung’ (sudah pada makan mendoan belum-red),” ucapnya.

Target Jokowi menang 80 persen bukan tanpa sebab, mantan Gubernur DKI Jakarta ini menilai relawan Jokowi – Maruf militan.

Setelah pencoblosan 17 April 2019 mendatang, Jokowi akan telpon ke pengurus Banyumas untuk menayakan perolehan suara yang didapat.

“Kepriwe kabare, entuk pinten persen, menang lho nggih (gimana kabarnya, dapat berapa persen, menang lho ya-red),” katanya.

Setelah melakukan kampanye di Banyumas, Jokowi mengaku akan beli mendoan dan setelah itu akan melanjutkan kampanye di Brebes, Cirebon dan Indramayu melalui jalur darat.

Sebelumnya dalam dalam kampanye terbuka juga dilakukan deklarasi dukungan relawan Pemuda Pancasila Banyumas kepada Jokowi-Ma’ruf.

Hadir dalam kesempatan itu pengurus tokoh PDIP seperti Ganjar Pranowo, Puan Maharani dan Pramono Anung. Juga hadir putri mantan Presiden Gus Dur, Yenny Wahid.

Puan sempat memberikan pengantar dalam kampanye terbuka itu dengan memulainya dalam bahasa Jawa khas Banyumasan.

“Nyong seneng nang Banyumas, ramai banget (saya senang ke Banyumas, ramai sekali-red),” ucapnya, seperti dikutip dari Antara.

Puan mengatakan, selama Jokowi menjadi presiden sudah banyak yang dikerjakan. Ia berharap warga sudah menentukan pilihan untuk dicoblos pada 17 April 2019.

“Sudah banyak yang dilakukan Bapak Jokowi untuk Indonesia, jadi ingat tinggal 14 hari lagi, semua waspada di lingkungannya bahwa kita tetap yakin memenangkan Jokowi-Maruf,” tutur Puan.

Exit mobile version