Site icon Beritaenam.com

Jokowi Tinjau Lokasi Terdampak Tsunami Selat Sunda di Lampung

Presiden Jokowi saat tiba di Lampung.

beritaenam.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau lokasi terdampak tsunami Selat Sunda di Lampung hari ini. Jokowi akan mengecek dua kecamatan yang mendapat imbas tsunami pada Sabtu, 22 Desember 2018.

Informasi yang disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Rabu (2/1/2019) Jokowi bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 08.30 WIB.

Jokowi kemudian tiba di Bandar Udara Radin Inten II, Kabupaten Lampung Selatan pada pukul 09.05 WIB.

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, dan Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto menyambut Jokowi. Jokowi diagendakan meninjau beberapa lokasi terdampak tsunami.

“Lokasi yang akan dikunjungi Kepala Negara adalah Kecamatan Rajabasa dan Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Bey.

Jokowi juga akan meninjau pasien terdampak tsunami. Seusai meninjau, Jokowi bertolak ke Jakarta.

“Selanjutnya Presiden akan meninjau para pasien terdampak tsunami Selat Sunda yang sedang dirawat di rumah sakit yang berada di Kabupaten Lampung Selatan,” kata Bey.

Turut mendampingi Jokowi dalam penerbangan menuju Lampung antara lain Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto; Menteri Kesehatan Nila Moeloek; Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono; Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita; Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko; Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono; Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi; dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Exit mobile version