Site icon Beritaenam.com

Kabag Ops Korlantas Pantau Operasi Patuh Jelang Idul Adha

Jakarta – Mengantisipasi lonjakan arus kendaraan saat libur Hari Raya Kurban, Idul Adha 1441 H, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Polisi Rudi Antariksawan melakukan pantauan terhadap kesiapan operasi Patuh 2020.

“Hari ini kebetulan bertepatan dengan dimulainya Operasi Patuh, sekaligus kita mempersiapkan untuk lebaran Idul Adha yang jatuh pada hari Jumat tanggal 31 Juli,” ungkap Rudi, beberapa hari lalu.

Pemantauan jalur dimulai dengan menyusuri jalur arteri dan Tol Cikampek Utama-Cikopo-Palimanan-Pejagan-Brebes Timur-Kalikangkung hingga ke wilayah Jawa Timur.

Rudi memprediksi akan ada peningkatan arus kendaraan saat libur Idul Adha yang biasanya dimanfaatkan masyarakat untuk bersilaturahmi ke kampung halaman, ke tempat wisata, maupun berkegiatan keagamaan, terkait Idul Adha.

Mengntisipasi peningkatan arus kendaraan tersebut, Rudi menjelaskan pihaknya telah menyiapkan pola-pola penjagaan, pengaturan, rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan secara situasional melihat kepadatan atau lonjakan arus yang terjadi.

Menurut prediksinya, lonjakan arus terjadi pada 30 Juli dan arus balik terjadi pada 2 Agustus. “Kita tetap antisipasi baik itu dijalur tol, arteri, maupun tempat wisata. Dan gunakan masker, tetap jaga jarak untuk mencegah penularan Covid-19,” tegas Rudi. (Uyung)

 

Exit mobile version