Site icon Beritaenam.com

Kader PAN Sumsel Dukung Jokowi, Begini Tanggapan Tim Prabowo

Kader PAN Sumsel deklarasi dukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

Beritaenam.com, Palembang – Puluhan kader PAN Sumsel mendeklarasikan dukung Joko Widodo- Ma’ruf Amin. Dukungan ramai-ramai ini pun disebut tak pengaruhi kekuatan tim Prabowo-Sandi di Bumi Sriwijaya.

Dukungan puluhan kader yang dilakukan, Rabu (12/12) sore di Palembang ini pun dianggap biasa oleh tim Prabowo-Sandi di Sumsel. Bahkan mereka mengklaim deklarasi itu hanya dilakukan segelintir saja.

“Tidak semua kader PAN melakukan itu (deklarasi), banyak kader PAN yang kini setia tetap mendukung Prabowo-Sandi,” kata Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Wilayah Sumsel, Saifudin Aswari Rivai, Kamis (13/12/2018).

Pria yang lebih akrab disapa Kak Wari ini menyebut baik partai Gerindra, PKS dan PAN sudah lama bersatu dan berkoalisi pada Pemilu sebelumnya. Sehingga dia tak terlalu khawatir dengan adanya kader yang berpaling.

“Tentunya suasana Pemilu seperti ini ya pasti akan menjadi cerita. Tapi kami tak gentar, kami tidak goyah karena petinggi PAN dengan tim pemenangan Prabowo-Sandi untuk di Sumatera Selatan sangat kompak dan solid,” kata Kak Wari.

Dengan adanya isu dukungan kader PAN ke Jokowi-Ma’ruf, Kak Wari menegaskan mereka tetap optimistis jika pasangan Prabowo-Sandi unggul 60-40 persen. Hal itu karena rata-rata di Sumsel didominasi petani kopi, karet dan sawit yang saat ini sangat menderita.

“Sumatera Selatan ini semua petani, jadi mereka menginginkan perubahan. Sudah beberapa tahun ini harga kopi, sawit dan karet jatuh. Mereka ingin ada perubahan, tidak ada pilihan ya Presiden baru,” tutup mantan bupati Lahat 2 periode ini.

Sebelumnya, puluhan kader PAN Sumsel ramai-ramai mendeklarasikan diri untuk mendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Dukungan disampaikan setelah melihat kerja nyata Jokowi di Sumatera Selatan.

“Dengan ini kami mendukung pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin nomor 01. Hal mendasar kami mendukung Jokowi ini karena sudah terlihat pembangunan di Bumi Pertiwi secara nyata,” tegas salah satu kader PAN Sumsel, Sholahudin, di Palembang, Rabu (12/12).

Exit mobile version