Site icon Beritaenam.com

Kala Jokowi Hentikan Sejenak Pidato Saat Azan Berkumandang

Presiden Joko Widodo membuka acara Temu Nasional Seribu Organisasi Perempuan Indonesia di Yogyakarta (Foto: Rusman - Biro Pers Setpres).

Beritaenam.com, Yogyakarta – Presiden Joko Widodo membuka acara Temu Nasional Seribu Organisasi Perempuan Indonesia di Yogyakarta, kemarin. Jokowi sempat menghentikan pidatonya saat mendengar suara azan.

“Artinya apa, negara kita negara besar. Jangan lupakan ini…,” kata Jokowi di Yogyakarta, Jumat (14/9/2018).

Jokowi belum selesai menuntaskan kata-katanya, suara azan datang berkumandang. Ia langsung berhenti berpidato untuk sementara waktu.

Azan pun usai dikumandangkan. Jokowi melanjutkan pidatonya. Ia menceritakan soal betapa besarnya Indonesia.

Selain itu, Jokowi juga memuji peranan para ibu dan kaum perempuan selama ini yang telah turut membangun bangsa.

Jokowi mengemukakan, sejak berdirinya negara kita, Indonesia memiliki banyak sekali tokoh perempuan yang menjadi inspirasi bangsa.

“Zaman dulu kita mengenal perempuan-perempuan pejuang kemerdekaan. Dari Laksamana Malahayati, Dewi Sartika, Ibu Kartini, Christina Martha Tiahahu, dan banyak lagi pahlawan-pahlawan perempuan kita,” ujarnya.

Selepas acara, Jokowi sempat menjenguk kerabatnya di RS Bethesda Yogyakarta. Jokowi yang telah selesai menjenguk, hendak keluar dari RS namun tidak bisa langsung masuk ke mobil karena tertahan warga yang memintanya berfoto.

Saat selesai menyapa warga, Jokowi berhenti di Auditorium LPP untuk menunaikan salat. Ia bertindak sebagai imam.

Sumber: detik.com

Exit mobile version