Site icon Beritaenam.com

Kalahkan Espanyol 4-2, Madrid ke Posisi Tiga Klasemen

Selebrasi Bale usai cetak gol.

beritaenam.com – Real Madrid terlalu tangguh bagi tuan rumah Espanyol pada laga Liga Spanyol 2018/2019 jornada ke-21. Bertamu ke RCDE Stadium, Senin (28/1/2019) dini hari WIB, Real Madrid menang dengan skor 4-2.

Real Madrid memang unggul segala-galanya dari Espanyol di laga dini hari tadi, mulai dari aspek ball possession hingga percobaan tembakan. Pasukan Santiago Solari pun hanya butuh empat menit untuk membuka keunggulan.

Karim Benzema membawa Real Madrid unggul 1-0 setelah memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Luka Modric. El Real menggandakan keunggulan pada menit 15, usai kapten Sergio Ramos bikin gol via tandukan.

Espanyol kemudian menjaga asa setelah Leo Baptistao memperkecil skor pada menit 25. Menyambut bola liar di dalam kotak penalti, tendangan keras Baptistao tak bisa ditahan kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

Real Madrid sendiri kembali mencetak gol di injury time babak pertama. Benzema mencetak brace, setelah sepakan mendatarnya dari dalam kotak penalti melesat masuk ke gawang Espanyol. Real Madrid pun unggul 3-1 saat half-time.

Memasuki paruh kedua, tepatnya pada menit 67, Real Madrid kembali memperlebar keunggulan via Gareth Bale memanfaatkan assist Lucas Vazquez.

Pada menit 72, Real Madrid harus kehilangan satu pemain. Varane diganjar kartu merah langsung setelah menjegal winger Espanyol, Pablo Piatti di tepi kotak penalti El Real. Varane sendiri diusir wasit karena berperan sebagai ‘orang terakhir’ dalam pelanggaran tersebut.

Menghadapi 10 pemain Real Madrid, Espanyol pada akhirnya hanya bisa menambah satu gol saja. Roberto Rosales mencetak gol volley indah di menit 81 untuk mengubah kedudukan jadi 2-4. Sayangnya gol ini tak lebih dari sekadar gol konsolasi alias gol hiburan bagi Espanyol.

Kemenangan 4-2 ini memantapkan posisi Real Madrid di peringkat ketiga klasemen sementara La Liga 2018/2019, dengan raihan 39 poin dari 21 pertandingan.

Meski demikian, Real Madrid masih terpaut lima poin dari Atletico Madrid yang ada posisi kedua serta 10 poin dari Barcelona yang duduk di puncak. Di sisi lain, Espanyol (24 poin) melorot ke urutan 15 dengan kekalahan ini.

Susunan Pemain

Espanyol: Diego Lopez; Javi Lopez (c), Lluis Lopez, Mario Hermoso, Didac Vila; Leo Baptistao, Marc Roca, Sergi Darder, Alex Lopez; Sergio Garcia, Borja Iglesias.

Real Madrid: Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos (c), Sergio Reguilon; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Exit mobile version