Site icon Beritaenam.com

Kalahkan Levante 3-0, Barcelona ke Perempat Final Piala Raja

Striker Barcelona, Ousmane Dembele, mencetak gol ke gawang Levante di leg kedua babak 16 besar Piala Raja Spanyol, Jumat dini hari (18/1) waktu Indonesia.

beritaenam.com – Barcelona berhasil lolos ke perempat final Piala Raja Spanyol setelah membantai tamunya Levante dengan skor 3-0 dalam leg kedua babak 16 besar di Camp Nou, Jumat dini hari (18/1/2019) waktu Indonesia.

Dengan kemenangan 3-0 itu Barcelona menyingkirkan Levante, meski di leg pertama kalah 2-1. Barcelona secara agregat unggul 4-2 atas lawannya itu.

Meski demikian tak mudah bagi Barcelona untuk membobol gawang Levante. Berkali-kali Lionel Messi nyaris mencetak gol, tetapi penjaga gawang Aitor Fernandez masih bisa menghalau bola.

Baru pada menit 30 Barcelona berhasil unggul 1-0, setelah Ousmane Dembele mencungkil bola, memanfaatkan sodoran Messi, yang tak mampu ditepis oleh Fernandez.

Gol pertama itu seperti membuka sumbat pada keran serangan Barcelona. Tak sampai semenit, Barca sudah mengubah skor menjadi 2-0.

Gol kedua dalam laga itu kembali dicetak oleh Dembele dan juga berkat umpan Messi. Menerima bola di depan kotak penalti, Dembele berhasil mengecoh Fernandez dan mencetak gol dengan mudah.

Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Barcelona juga tak menunggu waktu lama untuk mencetak gol. Laga memasuki menit 54, Messi sudah membobol gawang Levante untuk ketiga kalinya di laga itu.

Hingga laga berakhir, Levante gagal membalas gol-gol Barcelona dan skor 3-0 pun tak berubah.

Berkat kemenangan itu, Barcelona menyusul Real Madrid, Sevilla, Girona, Espanyol, Valencia, Getafe, dan Real Betis ke perempat final Piala Raja.

Exit mobile version