Site icon Beritaenam.com

Kampanye Akbar di Banten, Ma’ruf Amin: 15 Ribu Tenda Habis Diisi Ibu-Ibu

calon wakil presiden 01 Ma'ruf Amin di Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara, Serang, Banten, Minggu (24/3/2019).

beritaenam.com, Banten – Cawapres Ma’ruf Amin menyebut ibu-ibu sangat antusias mendukung dirinya saat melakukan kampanye akbar di Banten. Ma’ruf mengungkapkan, ada sekitar 15 ribu tenda yang disediakan untuk massa kampanye semuanya habis diisi oleh ibu-ibu.

“Siang sampai sore hari, alhamdulillah banyak kiai datang dari berbagai daerah juga dan ibu-ibu lebih lagi, sehingga tenda yang 15 ribu itu habis (diisi) sama ibu-ibu sehingga bapak-bapaknya tinggal di pinggir saja. Itu luar biasa dan saya merasa syukur mereka datang untuk mendukung saya,” ujar Ma’ruf usai menghadiri haul Ibundanya, Siti Maimunah di Pondok Pesantren An-Nawawi, Tanara, Serang, Banten, Minggu (24/3/2019).

Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu mengungkapkan, selama 2 hari kampanye di Banten mayoritas massa kampanye berasal dari ibu-ibu. Hal itu membuatnya semakin optimis untuk memenangkan Pilpres di Banten.

“Dilihat dari hari ini ibu-ibunya saja seperti itu. Artinya sudah banyak, belum kita ngitung suaminya, belum ngitung anak-anaknya, belum menghitung mantunya belum menghitung keluarga yang lain, saya kira optimislah (menang). Ya saya bilang minimal 60 persen, kalau bisa sampai 70 persen,” katanya, seperti dikutip dari detik.com

Ma’ruf juga mengaku telah membagi tugas dengan Capres Petahana Joko Widodo (Jokowi) yang melakukan karnaval dari Alun-alun Barat Kota Serang menuju Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten.

“Ya memang direncanakan itu (kampanye akbar) yang di Serang. Tadi malam saya sudah di Serang kan. Sebenarnya hari ini pun saya diajak ke Serang. Tapi di sini pun banyak ibu-ibu, banyak juga pengunjung yang harus saya sapa biarlah Pak Jokowi di Serang dan saya di sini (Tanara),” imbuhnya.

Exit mobile version