Site icon Beritaenam.com

Kampanye ke Madura, Ma’ruf Akan Tepis Isu Jokowi PKI hingga Antiulama

KH Ma'ruf Amin.

beritaenam.com, Surabaya – Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin akan melanjutkan kampanye di Madura, Jawa Timur, hari ini. Ma’ruf akan fokus pada penangkalan isu capres Joko Widodo disebut anggota Partai Komunis Indonesia (PKI).

“Ya artinya Madura harus berubah cara berpikirnya. Kalau dulu ada Pak Jokowi misalnya terprovokasi, saya ingin mengklarifikasi bahwa isu-isu PKI, antiulama, kriminalisasi ulama itu tidak benar,” ujar Ma’ruf di Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (1/4/2019).

Selama di Madura, Ma’ruf akan berada di Kabupaten Sumenep dan Pamekasan. Di Sumenep, ia akan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Mathlabul Ulum. Siangnya, Ma’ruf akan menghadiri kampanye terbuka di Lapangan Ahmad Yani.

“Selanjutnya ziarah dan haul makan Kiai Suhro di Pamekasan. Sampai sore nanti,” kata Ma’ruf.

Mengutip dari detik.com, Ma’ruf menempuh jalur darat sekitar empat jam perjalanan menuju Madura. Seperti diketahui, kunjungan Ma’ruf ke Madura kali ini untuk ketiga kalinya semasa kampanye. Pertama di bulan Oktober tahun lalu, Ma’ruf berada di Bangkalan. Selanjutnya, kunjungan pada bulan Maret.

Ma’ruf mengaku Wilayah Madura mendapat perhatian khusus karena di tahun 2014, Madura dimenangkan oleh Prabowo Subianto. Selain itu, permintaan sejumlah kiai, sehingga Ma’ruf akan memenuhi undangan itu.

“Iya (perhatian khusus) juga permintaannya kiai Madura, saya ke Madura lagi. Jadi kalau sebelah sini dikunjungi, yang lain harus juga dihadiri. Jadi sebenarnya ini lebih pada permintaan kalangan Kiai di Madura,” ujar Ma’ruf.

Exit mobile version