Site icon Beritaenam.com

Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi Dimutasi, Brigjen Ribut Hari Wibowo Ditunjuk sebagai Pengganti

Oplus_131072

Beritaenam.com — Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H., dimutasi sebagai Pati Itwasum Polri untuk penugasan di luar struktur Polri. Mutasi ini dilakukan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang merotasi sejumlah perwira tinggi (pati) Polri.

Dalam surat telegram Kapolri yang diterbitkan pada Sabtu (27/7/2024), disebutkan bahwa Irjen Ahmad Luthfi akan ditugaskan di Kementerian Perdagangan (Kemendag).

“Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi S.St.Mk., S.H. Kapolda Jateng dimutasikan sebagai Pati Itwasum Polri (Penugasan pada Kemendag),” demikian bunyi salah satu poin dalam surat telegram tersebut.

Sebagai penggantinya, Kapolri menunjuk Brigjen Pol Dr Ribut Hari Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Pembinaan Karier (Karo Binkar) SSDM Polri, untuk menduduki posisi Kapolda Jawa Tengah.

Mutasi jabatan ini tercantum dalam Surat Telegram Nomor ST 1554/VII/KEP/2024, yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri bidang SDM, Irjen Dedi Prasetyo.

“Brigjen Pol Dr Ribut Hari Wibowo S.H., S.I.K., M.H. Karo Binkar SSDM Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Jateng,” tertuang dalam surat telegram tersebut.

Mutasi ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk terus menyegarkan struktur organisasi dan meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat.

Exit mobile version