Site icon Beritaenam.com

Kapolri  Apresiasi Kinerja Kompolnas dalam Meningkatkan Kinerja Polri

Beritaenam.com — Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan pujian atas kinerja Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dalam mendukung peningkatan kinerja Polri. Menurut Jenderal Sigit, Kompolnas secara konsisten memberikan masukan yang konstruktif untuk memastikan Polri semakin profesional dan mandiri.

“Kami, Polri, sangat berterima kasih bahwa Kompolnas senantiasa hadir dalam berbagai situasi untuk terus mendorong agar kinerja organisasi Polri menjadi semakin baik,” ujar Kapolri dalam acara Rakorwas Kompolnas dan Polri Tahun 2024 yang bertajuk ‘Akselerasi Transformasi Digital Dalam Pengawasan Untuk Mewujudkan Polri yang Profesional dan Mandiri’ di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Rabu (17/7/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Jenderal Sigit juga menyinggung mengenai dampak dari perang Rusia-Ukraina dan situasi politik di Indonesia yang tengah menghadapi tahun politik. Ia menekankan pentingnya dukungan semua pihak agar pelaksanaan pemilihan umum dan Pilkada berjalan aman dan lancar.

“Super election year yang tentunya akan mempengaruhi situasi politik di Indonesia. Karena saat ini kita sedang menghadapi pilpres dan juga sebentar lagi menghadapi pilkada. Sehingga fenomena yang di luar tentunya juga akan mempengaruhi situasi yang ada,” ungkapnya.

Jenderal Sigit menyampaikan rasa syukur bahwa dinamika yang terjadi di tingkat internasional dan nasional dapat diatasi dengan baik di Indonesia. Ia menegaskan bahwa stabilitas keamanan dan ekonomi di Indonesia masih terjaga dengan baik.

“Alhamdulillah bahwa di tengah situasi yang ada, Bapak Presiden dan tentunya kita, Polri, menjadi salah satu yang memiliki tugas untuk memastikan bahwa kondisi fenomena global yang ada tentunya bisa kita hadapi dan alhamdulillah ekonomi Indonesia sampai saat ini masih sangat stabil, pertumbuhan ekonomi kita juga sangat baik,” tutup Jenderal Sigit.

Dengan adanya kolaborasi yang baik antara Polri dan Kompolnas, diharapkan kinerja Polri akan terus meningkat, sehingga dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dan menjaga stabilitas nasional.

Exit mobile version