Site icon Beritaenam.com

Karya Papa T Bob Akan Dikenang dalam Film Musikal “Iyus Jenius”

Oplus_0

Jakarta – Di era 90-an, lagu anak-anak Indonesia merajai dunia musik dengan lirik dan melodi yang khas. Di antara para pencipta lagu anak-anak, nama Papa T. Bob adalah salah satu yang paling berpengaruh. Lagu-lagu legendaris seperti “Diobok-obok”, “Katanya”, “Bolo-Bolo”, dan “Du Di Dam” adalah beberapa karya beliau yang masih populer hingga kini.

Erwanda, yang lebih dikenal sebagai Papa T. Bob, merupakan sosok penting di industri musik anak-anak Indonesia. Karya-karyanya yang mudah diingat dan disenangi baik oleh anak-anak maupun orang dewasa, telah menjadikannya legenda di dunia musik tanah air.

Papa T. Bob

Sebagai penghormatan atas kontribusi besar Papa T. Bob, produser muda Gandhi Fernando memutuskan untuk memproduksi sebuah film musikal anak yang terinspirasi dari lagu-lagu karya Papa T. Bob. Film tersebut diberi judul “Iyus Jenius”.

Film musikal “Iyus Jenius” disutradarai oleh Achmad Romie, dengan Gandhi Fernando, Adnan Djani, dan Rendy Novantino sebagai produser. “Kami ingin mengajak kembali anak-anak Indonesia masa kini dan juga mereka yang dulu sering mendengar lagu-lagu Papa T. Bob, untuk mengenal lebih dalam sosok legendaris ini melalui semangat lagu-lagunya,” ujar Gandhi Fernando.

Diproduksi oleh SeruJuga Film Studio, Creator Pictures, dan Frontline Pictures, “Iyus Jenius” menceritakan kisah Iyus, seorang siswa kelas 5 SD yang baru saja kehilangan ayahnya. Dalam kesendiriannya, Iyus bertemu dengan teman khayalan bernama Babah yang membantunya menjadi anak yang jenius di sekolah.

Film ini menampilkan deretan aktor muda berbakat seperti Babah Tbob, Kevin Abadio, Wichita Satari, Brian Mahesa, Fernando Hany Putra, Jonathan Alvaro Simanjuntak, Rasendrya Adwa Syah Putra, Mireille Grimonia, dan Adnan Djani.

Gandhi Fernando

Gandhi menekankan bahwa tujuan dari produksi film ini adalah untuk memberikan “warna yang berbeda dan mencolok” di industri perfilman Indonesia, khususnya dalam genre film musikal anak yang semakin jarang ditemui.

Teaser poster AI untuk “Iyus Jenius” telah dirilis, menampilkan semangat keceriaan yang diilhami oleh lagu-lagu Papa T. Bob. Poster ini memperlihatkan dua karakter utama, Iyus yang diperankan oleh Kevin Abadio dan Babah yang diperankan oleh Babah Tbob, dengan visual yang ceria dan penuh warna.

Gandhi, Adnan, dan Rendy berharap bahwa “Iyus Jenius” tidak hanya akan menyebarkan keceriaan tetapi juga diterima dengan baik oleh semua kalangan. Film ini dijadwalkan tayang pada awal tahun 2025.

Papa T. Bob telah menciptakan lagu-lagu anak yang menjadi soundtrack masa kecil banyak orang Indonesia. Kreativitas dan kontribusinya dalam dunia musik anak-anak sangat berharga, dan melalui film “Iyus Jenius”, warisannya akan terus dikenang dan dinikmati oleh generasi masa kini dan yang akan datang.

 

 

 

Exit mobile version