Site icon Beritaenam.com

Keluarkan Single Religi, Dinda Permata Merasa Dapat Hidayah

Dinda Permata.

beritaenam.com, Jakarta – Bulan puasa tahun ini buat pedangdut anyar Dinda Permata agak istimewa, semua itu lantaran Dinda bisa mengeluarkan single religi.

“Saya bersyukur, puasa tahun seperti dapat hidayah dari Allah, karena secara tiba-tiba saya bisa mengeluarkan single religi pertama yang bertajuk Takdir,” ujar Dinda usai mengisi acara ulang tahun Forwan di Studio Of Star’s TVRI Restoran Papa Ron’s Pizza Caffe, Senayan Jakarta Kamis (25/4)

Pedangdut asal Medan ini mengungkapkan, Proses tercipta lagu nya cukup singkat dan liriknya cukup dalam, syarat akan makna namun sederhana.

Pada awalnya Andi Merpati yang menciptakan lagunya menawarkan lagu lain yang sedikit upbeat buat Dinda Permata, namun ada request dari Dindanya sendiri yang ingin lagunya agak mellow. Kemudian dibuatkanlah lagu baru yang sesuai dengan permintaan, dan Dinda suka.

“Proses cukup cepat, sama pak Rahayu Kertawiguna (Produser Nagaswara Music) saya di suruh dengerin lagu ciptaan Merpati band. Kok saya merasa enak ngebawainnya. Ya, udah saya ambil,” kata Dinda.

Sementara tembang “Takdir” bercerita tentang segala sesuatu yang terjadi itu adalah kehendak dari Allah SWT.

Manusia hanya bisa berencana tapi tetap Allah yang menentukan, yang terbaik menurut kita belum tentu dimata Allah, tetapi sebaliknya yang terburuk menurut kita belum tentu buruk bagi Allah, kadang kita berfikiran negatif atas kehendakNYA (cobaan) yang Allah berikan, padahal di balik semua itu pasti ada hikmah yang bisa kita ambil.

Konsep musik lagu “Takdir” diaransemen oleh Jaya RPH dikemas dengan nuansa pop sentuhan piano dan ada unsur dangdutnya, dengan instrumen tabla di bagian reff, sehingga terasa pas dengan vocal Dinda yang punya karakter mellow, dibeberapa bagian lagu dipertahankan cengkok khas dangdut nya dari penyanyi jebolan ajang KDI ini.

Dinda berharap lagu ini bisa di terima dengan baik oleh penikmat musik dimanapun, terlebih lagi ini lagu religi bernuansa Islami semoga saja ada pesan yang bisa di petik dari lirik & lagu “Takdir” ini dan memberikan nuansa indah di bulkalau tembang “Takdir” bercerita tentang segala sesuatu yang terjadi itu adalah kehendak dari Allah SWT.

Manusia hanya bisa berencana tapi tetap Allah yang menentukan, yang terbaik menurut kita belum tentu dimata Allah, tetapi sebaliknya yang terburuk menurut kita belum tentu buruk bagi Allah, kadang kita berfikiran negatif atas kehendakNYA (cobaan) yang Allah berikan, padahal di balik semua itu pasti ada hikmah yang bisa kita ambil.an Ramadhan.

Exit mobile version