Site icon Beritaenam.com

Kemenhub: Tol Trans Jawa Berdampak Positif ke PO Bus

Tol Trans Jawa.

beritaenam.com, Jakarta – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyebut hadirnya tol Trans Jawa diapresiasi pengemudi angkutan umum. Para pengemudi disebut merasakan dampak positif dari infrastruktur tersebut.

“Dari teman-teman di Terminal Purabaya dan Terminal Bungurasih serta operator (bus umum), mereka merasa perbedaan signifikan terutama perbedaan waktu,” kata Ketua Harian Posko Nasional Angkutan Lebaran Terpadu Ahmad Yani di Gedung Kemenhub, Jakarta Pusat, Rabu 29 Mei 2019.

Dia mengatakan para pengemudi senang lantaran menempuh perjalanan dari Jakarta sampai Surabaya hanya dalam 11 jam. Trans Jawa, kata Yani, juga bisa menjadi alternatif masyarakat untuk melakukan perjalanan ke Surabaya.

“Setelah dievaluasi, Trans Jawa punya dampak yang lebih baik dari sisi perusahaan angkutan dan dampak perjalanan yang dilakukan,” ujarnya.

Yani menyebut pihaknya sedang menyiapkan langkah selanjutnya. Langkah yang dimaksud adalah menyiapkan trayek baru dari Jakarta-Malang bahkan Jakarta-Solo tanpa keluar tol lain.

“Misalnya dari Jakarta ke Malang tidak perlu lagi keluar Tol Probolinggo,” pungkasnya.

Exit mobile version