Site icon Beritaenam.com

Kemenparekraf Dukung Pameran Perlengkapan Outdoor Terbesar di Asia Tenggara: Indofest 2024

Jakarta – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan pameran perlengkapan outdoor Indofest 2024. Acara ini akan berlangsung pada 4-7 Juli 2024 di Jakarta Convention Center, menjadikannya salah satu event pameran peralatan outdoor terbesar di Asia Tenggara.

Dalam “The Weekly Brief With Sandi Uno” di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, pada Senin (1/7/2024), Menparekraf/Kabaparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan harapannya terhadap event ini. “INDOFEST telah menjadi sorotan dengan julukan ‘Lebaran Anak Outdoor’. Acara ini menarik perhatian aktivis alam, petualang, backpacker, penyedia peralatan petualangan, dan instansi pemerintah,” ujar Sandiaga. Ia juga menambahkan bahwa event ini sangat potensial untuk mendatangkan para pecinta aktivitas wisata minat khusus yang mencari peralatan yang dibutuhkan.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno bersama dengan Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf Fransiskus Handoko, dalam “The Weekly Brief With Sandi Uno” di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat

Tema yang diusung dalam Indofest 2024 adalah INDOFEST GEAR (Green Equality, Action, Responsibility) dengan tagline “More Outdoor Less Waste”. Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf/Baparekraf, Fransiskus Handoko, menekankan pentingnya amplifikasi pesan-pesan keberlanjutan lingkungan yang diusung dalam tema tersebut. “Ini sangat relevan dengan upaya pelestarian lingkungan dan pengurangan penggunaan plastik. Kami mengapresiasi dan siap memberikan amplifikasi serta promosi terkait event ini,” kata Fransiskus.

Project Director INDOFEST 2024, Niken Saraswati Ratnaningtyas, menambahkan bahwa event tahun ini diikuti oleh 135 jenama, dengan 80 persen di antaranya adalah produk lokal. “Kami menargetkan untuk tahun ini ada 50 ribu pengunjung selama empat hari,” ujar Niken. General Manager COS Event, Made Ryan Nugraha Putra, juga turut hadir dalam acara ini sebagai pelaksana Indofest 2024.

Indofest 2024 diharapkan tidak hanya menjadi ajang pameran, tetapi juga meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya aspek keberlanjutan lingkungan dalam berwisata, serta memberikan manfaat positif bagi pengunjung dan masyarakat luas.

Exit mobile version