Site icon Beritaenam.com

Kemenparekraf Raih Penghargaan sebagai Institusi Pemerintah Populer di The Iconomics Media Awards 2024

Beritaenam.com — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) kembali menunjukkan eksistensinya dengan meraih penghargaan sebagai Popular Government Institution dalam ajang The Iconomics Media Awards 2024. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh CEO dan Founder The Iconomics Media, Bram S Putro, kepada Sekretaris Kemenparekraf/Sekretaris Utama Baparekraf, Ni Wayan Giri Adnyani, dalam acara 5th Indonesia PR Summit 2024 yang mengusung tema Consolidation for Reputation di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Jumat (9/8/2024).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, dalam sambutan daringnya, menyampaikan apresiasi atas penghargaan ini. Ia juga memuji The Iconomics Media yang telah konsisten menggelar acara penghargaan bagi perusahaan dan profesional kehumasan yang telah berhasil menjalankan fungsi komunikasi secara efektif.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dalam sambutannya saat acara “5th Indonesia PR Summit 2024” dengan tema Consolidation for Reputation secara daring di Jakarta

“Puji syukur kita dapat mengikuti Indonesian Public Relation Summit 2024 dengan tema Consolidation for Reputation. Saya mengapresiasi The Iconomics sebagai penyelenggara, serta seluruh praktisi PR dari institusi pemerintah, BUMN, dan perusahaan swasta yang turut berpartisipasi. Acara ini sangat membantu praktisi humas dalam mengembangkan kapasitas diri dan memajukan perusahaan mereka,” ujar Sandiaga.

Sandiaga juga memberikan pesan kepada seluruh praktisi humas agar senantiasa terbuka, inovatif, lincah, serta memiliki kemampuan berpikir kreatif, terutama dalam melakukan transformasi digital dan berkolaborasi untuk pertumbuhan perusahaan serta kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi juga memberikan perhatian khusus pada pentingnya adaptasi praktisi kehumasan di era digital. Menurutnya, dengan semakin masifnya penggunaan teknologi, para praktisi humas harus mampu mengantisipasi risiko seperti penyebaran disinformasi dan pelanggaran data.

“Insan humas perlu meningkatkan kecakapan digital untuk menghadapi tantangan dan mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi baru,” kata Budi Arie.

CEO dan Founder The Iconomics Media, Bram S Putro, menjelaskan bahwa penghargaan ini didasarkan pada serangkaian kajian melalui media monitoring untuk mencari sosok PR, perusahaan, hingga institusi pemerintah yang populer berkat kinerja PR selama tahun 2023.

“Kami berharap, dengan berkumpulnya para praktisi PR di acara ini, gagasan-gagasan baru dapat tercipta untuk terus mengukir prestasi bagi organisasi atau perusahaan,” ungkap Bram.

Turut hadir dalam acara ini, Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf, I Gusti Ayu Dewi Hendriyani, yang mendampingi Sesmenparekraf Ni Wayan Giri Adnyani.

Exit mobile version