Site icon Beritaenam.com

Kesempatan Media Kecil, Sedang & Lokal Seluruh Dunia Mendapat Bantuan Google

Silahkan klik, link berikut ini https://newsinitiative.withgoogle.com/journalism-emergency-relief-fund/apply/.

Beritaenam.com — Deadline atau penutupan bantuan dari google, untuk media massa akan ditutup Kamis, 30 April 2020, jam 13.59.

Catatannya, jangan buru-buru daftar tapi telaah dulu. Baca dulu Term and Conditions, yang berkaitan proposal dan aplication-nya. Jika oke, silahkan daftar.

Para penerbit berita di seluruh dunia bisa mendaftar untuk mendapatkan bantuan ini melalui formulir pendaftaran sederhana. Silahkan klik, link berikut ini https://newsinitiative.withgoogle.com/journalism-emergency-relief-fund/apply/.

Google akan mengumumkan penerima dana bantuan dan cara penggunaan dananya dalam beberapa minggu selanjutnya.

Dalam konteks, Google menyadari bahwa ada risiko bagi para wartawan yang meliput pandemi virus corona di garis depan.

Untuk itu Google.org memberikan $1 juta dolar secara kolektif kepada International Center for Journalists, yang berencana menyediakan sumber daya yang bisa langsung dipakai membantu wartawan di seluruh dunia, dan kepada Dart Center for Journalism and Trauma di Columbia Journalism School, yang membantu para jurnalis yang mengalami kejadian traumatis selama krisis ini.

Hal ini adalah kelanjutan dari upaya-upaya lain yang telah dilakukan untuk mendukung industri berita dan menyediakan akses ke informasi bermutu bagi masyarakat dalam masa sulit ini.

“Penting bagi kami untuk melakukan apa yang bisa kami lakukan demi meringankan beban finansial organisasi-organisasi media dan kami akan terus mencari cara-cara lain untuk membantu dan akan mengumumkannya dalam waktu dekat,” pungkas pernyataan tersebut.

Langkah Google News Initiative meluncurkan Dana Bantuan Darurat Jurnalisme disambut baik, bagi ribuan penerbit berita kecil, sedang, dan lokal di seluruh dunia.

Bantuan ini terbuka bagi lembaga berita yang memproduksi berita orisinal bagi komunitas lokal selama krisis ini dan jumlahnya akan berkisar dari beberapa ribu dolar bagi redaksi hiperlokal kecil, hingga beberapa puluh ribu dolar bagi redaksi yang lebih besar, dengan variasi sesuai wilayah masing-masing.

Silahkan klik, link berikut ini https://newsinitiative.withgoogle.com/journalism-emergency-relief-fund/apply/.

 

Exit mobile version