Site icon Beritaenam.com

Ketimbang MU, Zidane Lebih Berpotensi Latih Juventus

Zinedine Zidane.

Beritaenam.com – Zinedine Zidane kerap digosipkan bisa jadi suksesor Jose Mourinho di Manchester United. Namun, legenda Prancis itu dinilai lebih mungkin ke Juventus.

Zidane meraih pencapaian luar biasa saat melatih Real Madrid. Hanya dalam waktu dua tahun memimpin Los Blancos, Zidane mampu memberikan sembilan trofi.

Piala-piala yang diangkat di antara lain adalah 1 trofi La Liga, 1 Piala Super Spanyol, 2 Piala Super Eropa, 2 Piala Dunia Antar Klub, dan yang paling spesial 3 trofi Liga Champions secara beruntun.

Setelah mengangkat Si Kuping Besar musim lalu, Zidane mengundurkan diri dan sampai sekarang belum lagi menangani sebuah klub.

Belakangan ini, Zidane sering disebut sebagai calon kuat pengganti Mourinho. MU memang tidak maksimal musim ini di tangan The Special One.

Dalam delapan pertandingan yang dijalani, MU sudah menelan kekalahan tiga kali. Empat laga lainnya selesai dengan kemenangan, dan satu berakhir dengan hasil imbang.

Ada kabar juga kabar yang menyebutkan Zidane sedang menunggu pemecatan Mourinho demi terbang ke Old Trafford.

Meski begitu, pendapat berbeda keluar dari mantan rekan Zidane di Juventus, Igor Tudor. Baginya, peluang Zidane ke MU tidak besar. Zizou malah disebut akan melatih Bianconeri.

“Zidane kembali ke Juventus? Setelah memenangi segalanya, ada peluang nyata hal tersebut bisa terjadi,” ujarnya kepada La Gazzetta dello Sport.

“Zizou tentu ingin memperlihatkan bahwa tetap merupakan pelatih hebat meski lepas dari Madrid. Juventus bisa menjadi tantangan penting bagi dia,” tambah dia.

Pernyataan itu diperkuat oleh komentar agen Zidane, Alain Migliaccio, yang memastikan bahwa kliennya tak tertarik bekerja di Inggris.

“Saya pikir dia tak akan melatih di Inggris. Di sana kurang sesuai dengan gayanya. Saya sudah berdiskusi dengan dia dan itu tak membuatnya tertarik. Dia memilih setahun keluar (dari dunia pelatih), dan tak akan kembali berkarier sebelum masa itu usai,” kata Migliaccio.

Exit mobile version