Site icon Beritaenam.com

Ketua TKD Jatim Jokowi – Maruf: Kami Menargetkan Kemenangan 70 Persen

Tim Kampanye Daerah jokowi-Ma'ruf Surabaya.

Beritaenam.com, Surabaya – Setelah resmi ditunjuk menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi – Maruf Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin langsung mematok target kemenangan hingga 70 persen di Jatim.

Namun, mantan Kapolda Jatim ini berharap dukungan dari seluruh Parpol koalisi pendukung agar terwujud Jokowi dua periode dan Pilpres mendatang bisa berjalan dengan baik.

“Yang jelas target kami hasilnya lebih baik dari hasil Pilpres 2014 silam. Karena itu kami targetkan kemenangan antara 65-70 persen, sebab kemenangan di Jatim akan memberikan kontribusi yang besar bagi kemenangan Jokowi-Ma’ruf di tingkat nasional,” kata tegas Machfud, Rabu (19/9/2018).

Menariknya, dalam susunan TKD Joko Widodo – Maruf Amin Jatim, terdapat nama Walikota Tri Rismaharini dan Gubernur juga Wakil Gubrnur Jatim terpilih, Khofifah Indarparawansa dan Emil Elestianto Dardak.

Selain itu, juga terdapat nama-nama yang sudah tak asing baik dari tokoh masyarakat dan ulama maupun politisi yang tergabung dalam koalisi Indonesia Kerja.

Diantaranya, Imam Utomo, KH Muhsin Ghazali, KH Asep Syaifudin Chalim, Dahlan Iskan, Anton Prijanto, Mustahid Astari, Martono dan Prof Dr Sudikdo Arif sebagai dewan penasehat TKD Jokowi – Maruf di Jatim.

Sedangkan para pimpinan Parpol di Jatim baik ketua dan sekretaris dalam struktur TKD Jokowi – Maruf di Jatim ditempatkan menjadi wakil ketua dan wakil sekretaris.

Partai koalisi pendukung Jokowi – Maruf di Jatim diantaranya PDI Perjuangan, PKB, Golkar, NasDem, PPP, Hanura, PSI, PKPI dan Perindo.

“Sementara untuk Korwil kabupaten/kota di Jatim, 90 persen dipercayakan kepada kepala daerah dan wakil kepala daerah baik yang sudah menjabat maupun yang akan dilantik hasil Pilkada serentak 2018 lalu yang didukung oleh Parpol koalisi pendukung Jokowi-Maruf,” pungkas Sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari.

Exit mobile version