Site icon Beritaenam.com

KH Ma’ruf Amin Optimistis Paslon 01 Pertahankan Kemenangan di Kaltim

KH Ma'ruf Amin saat tiba di Balikpapan, Kaltim.

beritaenam.com, Kaltim – Kiai Ma’ruf mengaku optimitis jika Joko Widodo (Jokowi) akan mengulang kesuksesan pada Pilpres 2014 di Kaltim. Bedanya, dahulu mantan Gubernur DKI Jakarta itu berpasangan dengan Jusuf Kalla (JK), kali ini berpasangan dengan dirinya.

“Sama lah targetnya, di Kaltim itu lebih optimis (menang),” kata Kiai Ma’ruf saat tiba di hotel tempatnya menginap, di Balikpapan, Kaltim, Rabu (20/3/2019) malam.

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu mengatakan, agenda padat telah menanti dirinya selama melakukan safari politik di Kalimantan. Abah, sapaan akrabnya, mengaku akan melakukan kunjungan dari pagi hingga sore.

“Kemudian kunjungan ke beberapa pesantren sorenya ke Samarinda. Di sana ada beberapa acara juga,” kata dia.

Selama dua hari Kiai Ma’ruf Amin akan berada di Kaltim tepatnya di Balikpapan dan Samarinda. Kamis 22 Maret 2019k, dia akan bertemu dengan kalangan Habaib dan Kiai NU di hotel tempatnya menginap.

Kemudian silaturahmi ke Ponpes Syaikhona Kholil Balikpapan dan silaturahmi ke Ponpes Hidayatullah di Gunung Tambak.

Siang, mantan Rais Aam PBNU itu akan menghadiri istighasah dan deklarasi #01 di Stadion Dome Balikpapan.

Sore, ia berangkat ke Samarinda untuk menghadiri Seminar Nasional Kerukunan Antarumat Beragama di Ballroom Hotel Senyiur. Kegiatan Mustasyar PBNU di Samarinda akan ditutup dengan silaturahmi ke Ponpes Nabil Husen.

Exit mobile version