Site icon Beritaenam.com

Kiai dan Santri DIY Dukung Jokowi-Ma’ruf

KH Ma'ruf Amin saat hadiri deklarasi Kiai dan Santri di Yogyakarta.

beritaenam.com, Yogyakarta – Kiai dan santri se-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mendeklarasikan dukungan untuk Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

“Kami gerakan para kiai dan para santri se-Daerah Istimewa Yogyakarta, menyatakan mendukung dan memenangkan pasangan 01, capres Joko Widodo dan cawapres KH Ma’ruf Amin untuk menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024,” ujar pimpinan Pondok Pesantren Nurul Iman, Yasin Nawawi, di Mlangi, Sleman, Yogyakarta, Kamis (28/3/2019).

Selain menyuarakan dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf Amin, mereka juga berkomitmen menjadi penggerak Islam nusantara sekaligus berperan menjaga keutuhan bangsa.

“Kami gerakan para kiai dan para santri se-Daerah Istimewa Yogyakarta, siap sedia menjadi penggerak Islam Nusantara, Islam yang rahmatan lil ‘alamin dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” lanjut Yasin, seperti dikutip dari detik.com

Sementara itu, Ketum Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Qoumas kembali menyuarakan gerakan Rabu Putih. Yaqut meminta para santri dan masyarakat Mlangi datang ke TPS tanggal 17 April dengan menggunakan baju putih.

“Saya minta kepada bapak Ibu dan saudara sekalian, beramai-ramai datang ke TPS, diajak semua yang mempunyai hak pilih. Kita datang pakai baju putih, kita coblos yang berbaju putih di TPS nanti,” imbuhnya.

Menurut Yaqut, setiap warga negara harus memilih pemimpin untuk meneruskan perjuangan bangsa.

Exit mobile version